Warga Datangi Kantor Sosnakertrans

MEMPAWAH– POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Sejumlah warga mendatangi Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transimigrasi (Sosnakertrans) Kabupaten Mempawah, Senin (2/5) pagi. Mereka mempertanyakan pendataan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang diterbitkan pemerintah. Pasalnya, banyak warga miskin yang tidak terdata dalam program itu.

Kartu Keluarga Sejahtera./ ist
Kartu Keluarga Sejahtera./ ist

Kasi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosnakertrans Mempawah, Heru Agung membenarkan perihal kedatangan perwakilan masyarakat itu. Menurut Agung, mereka resah lantaran namanya tidak masuk dalam data distribusi KKS yang sedang berlangsung di Kantor Pos Mempawah.

“Mereka yang datang dari beberapa daerah. Seperti Desa Peniraman dan Desa Sungai Kunyit Dalam. Inti kedatangannya, mereka mempertanyakan kenapa namanya tidak masuk sebagai penerima KKS. Sedangkan sebelumnya mereka sudah menerima Kartu Perlindungan Sosial (KPS),” terang Heru.

Menindaklanjuti pengaduan itu, Heru mengaku akan berkoordinasi dengan Kantor Pos selaku pendistribusi, Dinas Sosial Pemprov Kalbar hingga Kementrian Sosial RI. Agar mendapatkan kejelasan berkenaan dengan hilangnya data masyarakat penerima KKS tersebut.

“Warga yang tidak menerima KKS sudah kita lakukan pendataan ulang. Nanti, akan kita cek data tersebut di kementrian. Bisa saja data KKS itu belum semuanya dicetak, atau belum didistribusikan atau bisa juga data mereka belum terverifikasi. Semua kemungkinan itu bisa terjadi,” pendapatnya.(leo/dn/PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *