Warga Antusias Memadati Lokasi Sekitar Jembatan yang akan Diresmikan Presiden Jokowi

Warga antusias saksikan Peresmian Jembatan Kapuas Tayan./ foto : Andi/Postkotapontianak.com
Warga antusias saksikan Peresmian Jembatan Kapuas Tayan./ foto : Andi/Postkotapontianak.com
SANGGAU – POSTKOTAPONTIANAK.COM  !! Sambutan dan antusias masyarakat yang ramai memadati daerah sekitar lokasi Jembatan menjadi moment tersendiri bagi masyarakat setempat mengingat jembatan yang menjadi kebanggaan masyarakat Kalbar khususnya Kabupaten Sanggau akan diresmikan langsung oleh orang nomor satu di Rebuplik Indonesia.
Antusias masyarakat yang ingin menyaksikan langsung kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akan meresmikan jembatan Kapuas Tayan yang di perkirakan akan tiba jam 02:00 siang ini.
Terlihat masyarakat berbondong-bondong memenuhi sepanjang pingir jalan menuju tempat peresmian jembatan Kapuas Tayan yang sebentar lagi akan di resmikan oleh Presiden RI Jokowi.
Pantauan Postkotapontianak.com dilapangan,  pihak keamanan diperketat, sejumlah anggota  TNI dan Polri lakukan pengamanan. Selain itu untuk masuk dilokasi tempat peresmian, tamu undangan maupun awak media diperiksa menggunakan alat dektektor, hal tersebut dilakukan demi keamanan bersama.
Jembatan Kapuas Tayan yang akan diresmikan ini adalah Jembatan yang melintang di atas Sungai Kapuas  Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat.
Jembatan ini juga akan menjadi bagian dari Jalan Trans Kalimantan Poros Selatan yang menghubungkan antara Provinsi Kalimantan Barat dengan Kalimantan Tengah.
Jembatan ini akan membentang di atas Sungai Kapuas dengan panjang total 1.420 km dan terbagi atas 2 jembatan yakni jembatan pertama sepanjang 280 meter dengan lebar 11,5 meter, dan Jembatan kedua 1.140 meter dengan lebar 11,5 meter yang didesain tiga jalur kendaraan dan tinggi jembatan dari muka air Sungai Kapuas saat banjir tertinggi 13 meter.
Konstruksi jembatan tersebut terbagi dalam dua bentangan yang menghubungkan Kota Tayan dengan Desa Piasak Kabupaten Sanggau.
Bentangan pertama jembatan dari arah Kota Tayan menuju Pulau Tayan yang memiliki panjang sekitar 300 meter. Sedangkan bentangan kedua adalah jembatan dari arah Pulau Tayan menuju Desa Piasak memiliki panjang sekitar 1.140 meter./*Hendry Wjs

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *