Walikota Muhamad Idris : Jadikan Depok Kota Cerdas dan Sehat

POSTKOTAPONTIANAK.COM – DEPOK ! Walikota Depok, Muhammad Idris mengungkapkan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok untuk tahun 2016-2021, bahwa Pemerintah Kota Depok memiliki tiga program unggulan untuk lima tahun kedepan, Adapun tiga program unggulan Kota Depok lima tahun kedepan yakni Smart Healthy City, Zero Waste City dan Family Resiliency. Smart Healthy City atau Kota Cerdas dan Sehat merupakan dukungan Pemerintah Kota Depok pada Pemerintah Indonesia yang telah menargetkan Universal Health Coverage (UHC).

“Untuk mendukung sistem kesehatan daerah yang cepat dan efisien, disusunlah sebuah sistem Smart Healthy City, dimana penanganan kesehatan di Kota Depok, baik yang bersifat promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif, memanfaatkan IT seoptimal mungkin,” ungkapnya kemrin saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Hotel Bumi Wiyata.

Menurutnya, bahwa untuk program Zero Waste City atau Kota Bebas Sampah, prinsipnya didasarkan pada empat hal yakni perencanaan, efisiensi, perubahan budaya dengan edukasi serta industrialisasi. Sementara untuk program Family Resiliency atau ketahanan keluarga ditujukan untuk mewujudkan keluarga berkualitas, yang pada akhirnya dapat melahirkan sumber daya manusia yang unggul dari setiap keluarga di Depok.

“Jadi untuk ketahanan keluarga yang dimaksud itu mencakup aspek kesehatan, ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan interaksi sosial,” tutur Idris.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hendrik Tangke Allo sangat mendukungan sepenuhnya pada program Pemerintah Kota Depok. Jadi semua agenda kegiatan pembangunan yang sudah direncanakannya, apalagi ini guna kepentingan masyarakat Depok khususnya.

“Artinya, pihak DPRD Kota Depok mendukung sepenuhnya semua agenda kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan, terutama program pembangunan yang masuk skala prioritas,” ucapnya.(Faldi/Henrizal)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *