Walikota Depok Canangkan Gerakan Tanam Cabai

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Dalam rangka pencanangan gerakan nasional untuk penanaman 50 juta pohon cabai, maka Kota Depok mendapat kepercayaan dari Pemerintah Pusat untuk melaksanakan Gerakan Tanam Cabai se-Indonesia.

(Ilustrasi. Ist)
(Ilustrasi. Ist)

“Artinya, Pemerintah telah menunjuk Depok untuk menyukseskan gerakan ini. Jadi besok kita akan melakukan penanaman 50 juta pohon cabai di Kota Depok,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, kepada sejumlah pewarta Senin (21/11/2016), di Balai Kota Depok.

Idris menerangkan, bahwa Gerakan Menanam Cabai ini akan dilakukan di Lapangan Tembak 600 Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong, Depok.

“Bahkan kegiatan berskala nasional tersebut rencananya juga akan dihadiri oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, bersama TNI AD dan Pemprov Jawa Barat,” terangnya.

Idris juga berharap, dengan adanya gerakan menanam dapat menjadi langkah awal bagi warga Depok untuk memanfaatkan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang dimiliki.

“Artinya, dengan menanam berbagai tanaman, termasuk pohon cabai ini. Manfaatkan KRPL yang ada meskipun sedikit, untuk membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” imbuh Pemimpin Kota Depok Friendly City itu.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *