Wali Kota Depok Ingin Tetap Bersinergi Dengan PWI

Mohammad Idris Sambangi PWI

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KOTA DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris, didampingi Kadishub Gandara Budiana, Kepala Lingkungan Hidup, Kania, Kabag Humas, Nensi, dan Kadis Satpol PP, Dudi Miraz menyambangi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Depok, Selasa (27/12), di Jalan Melati Raya, Kecamatan Pancoranmas, Depok, Jawa Barat.

Idris mengungkapkan, bahwa semenjak dilantiknya menjadi Walikota, dirinya baru silahturahim ke-Sekretariat PWI, namun pihaknya tetap berkeinginan agar Pemkot bisa bermitra.

“Sebab media sebagai jembatan informasi ke masyarakat. Bisa baik atau buruk. Tapi, Idris berharap media memberikan infomasi yang unggul dari profesionalisme,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (27/12), dikantor Sekretariat PWI Depok.

Idris menjelaskan, bahwa media tersebut dan khususnya yang berkiprah di Depok, harus merasa nyaman dalam arti yang luas seperti tempat tinggal di Depok, nyaman bekerja dan berinteraksi dengan lingkungan.

“Artinya, media bukan sekadar pencitraan. Tapi media tidak beraliran bebas atau radikal. Sehingga berita yang disampaikan ke masyarakat jadi seimbang,” jelasnya.

Idris juga akan berkomitmen untuk memperhatikan gedung atau tempat yang berada dibawah aset Pemda. Bahkan dirinya mengusulkan untuk memperbaiki kantor PWI Depok ini.

“Jadi, saya tidak meminta kompensasi apa pun jika Pemkot memperbaiki ini semua. Namun semua ini bagian dari integritas kerja yang memang membutuhkan sebuah wadah yang representatif,” ucap orang nomor satu di Kota Depok itu.

Ditempat yang sama, Ketua PWI perwakilan Kota Depok, Hendri Arifianto mengucapkan sangat berterima kasih atas kunjungan Walikota Depok Mohammad Idris, ke-Sekretariat PWI ini. Namun pertemuan Walikota ini, hanya bersifat silahturahim antara Pemkot dan para pewarta yang selama ini bertugas di wilayah Depok.

“Insysaalloh” dari hasil pertemuan ini kami berharap ada sinergi di antara Pemkot dengan PWI. Karena media dan Pemkot adalah mitra kerja yang saling bersimbiosis mutualisme,” ucapnya.(Faldi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *