Wakil Walkot : Depok Berkomunikasi dengan Gubernur DKI

Bahas Usulan Anggaran Atasi Banjir

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna./ foto : Said/Postkotapontianak.com
Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna./ foto : Said/Postkotapontianak.com

PKP-DEPOK !! Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna membenarkan,  pihaknya telah berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama dan beberapa kepala daerah lainnya guna membahas usulan anggaran di APBD 2017 tersebut.

“Memang benar kami pekan lalu telah berkomunikasi dengan Pak Ahok membahas soal usulan anggaran ini. Tapi kemungkinan anggaran yang diusulkan akan lebih besar dari rencana semula,” ujarnya kepada wartawan, Jum’at (17/3/2016), di Balaikota.
Menurutnya, bahwa bantuan anggaran yang diusulkan tersebut akan digunakan guna mengatasi banjir dan kemacetan baik di Depok maupun ke daerah yang terdampak seperti Jakarta. Hal itu diprioritaskan untuk membenahi setu dan infrastrutkur yang selama ini bisa menekan angka banjir dari arah Bogor dan Depok menuju Jakarta.
“Insyaalloh, tahun ini kami usulkan anggaran tersebut namun sebelumnya tidak kami ajukan. Tetapi tentunya harus diverifikasi terlebih dahulu. Sebab jika lewat, diharapkan cairnya pada tahun depan,” tutur Pradi.
Dia menjelaskan, data yang diketahui bahwa Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) yang terdiri dari sembilan daerah di Jabodetabekponjur mengusulkan anggaran bantuan ke DKI Jakarta.
“Artinya, sembilan daerah itu yakni Kabupaten Bogor Rp72,6 miliar, Kota Bogor Rp24 miliar, Kota Depok Rp12,5 miliar, Kabupaten Bekasi Rp5,5 triliun dan Kota Bekasi Rp103,2 miliar,” Jelas Pradi.
Pradi menambahkan, selain itu juga Kabupaten Cianjur mengusulkan Rp5 miliar, Kabupaten Tangerang Rp87,6 miliar, Kota Tangerang Rp2,58 triliun dan Kota Tangerang Selatan Rp1,9 triliun.
“jJadi pihaknya akan kaji secara matang berapa usulan yang ideal dan masuk akal untuk mengatasi banjir dan kemacetan ini. Yang jelas dari angka Rp12,5 miliar kemungkinan akan lebih,” pungkas orang nomor dua di Kota Depok itu.(Faldi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *