Waduk Kubu Raya Akan Terwujud

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KUBU RAYA-Kegiatan Musrembang RKPD Kabupaten Kubu Raya yang berisi peningkatan dan pemantapan

Bupati KKR Rusman Ali & Kementerian PPN/Bappenas./ foto : ian-PKP
Bupati KKR Rusman Ali & Kementerian PPN/Bappenas./ foto : ian-PKP

infrastruktur dan kualitas pelayanan dasar masyarakat untuk mendukung ketahanan pangan serta mendorong percepatan pembangunan konektivitas wilayah Kalimantan Barat dilaksanakan di gedung Gardenia. Rabu (25/03/2015).

Dalam hal ini Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan,”dalam Musrembang ini saya minta sebagai suatu peranan terbuka dari setiap SKPD sehingga asperiasi rakyat dapat tertampung,” ucap Rusman Ali.

Dikatakan Bupati bahwa tidak semua infrastruktur dapat ditampung dikarenakan anggarannya sangat minim,”dalam luas daerah Kubu Raya lebih besar dari kota Pontianak sedangkan anggaran hanya 1,2 Terrliun terjadi ketidakseimbangan,” kata Bupati.

Bupati menambahkan untuk hal tersebut kedepannya kita akan terus tingkatkan PAD mau itu dari CSR, pajak dan lainnya dan itu juga harus diurus disini bukannya di Jakarta.

Bupati mengharapkan,” untuk anggaran yang minim ini saya harap teman-teman dari DPRD maupun para Kepala Desa benar-benar bisa memaksimalkan anggaran, untuk memprioritaskan pembangunan,” ujar Bupati.

Dalam ketahanan pangan Bupati menjelaskan bahwa dirinya sudah pernah mengadap Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Juyuf Kalla,” saat itu saya sudah menghadap Presiden untuk Kubu Raya diadakan waduk untuk menampung air bersih bisa di alirkan ke irigasi petani, alhamdulilah Tim dari Kementrian PU sudah turun untuk melihat lokasi dalam seminggu yang lalu dana untuk penelitian hal tersebut sudah di anggarkan sebanyak 1,5 Millyar,” papar Rusman Ali.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakan Kabupaten Kubu Raya Gandhi. S mengatakan,”waduk selain untuk penyediaan air bersih waduk juga untuk kepentingan banjir, dikarenangkan siklus tanah Kubu Raya flat retan terhadap banjir jadi waduk sangat dibutuhkan,” ungkap Gandhi.

Dalam hal peningkatan produksi pangan tentunya ini semua pihak bisa bersinergi antar Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah.

Untuk mengejar hasil mandiri pangan Gandhi mengatakan,”untuk produksi tanam kita di tahun 2015 sebesar 278.000 ton tentu ini diharapkan dukungan dari semua pihak dalam rangka mensukseskan produksi pangan daerah,” pungkasnya./iean/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *