Wabup “Bekali” CPNS Honorer K2

Thursday, 30 April 2015 23:13

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SINTANG-Kabar gembira yang selama ini dinantikan Calon Pegawai Negeri Sipil yang berasal dari tenagah honorer K2 akhir datang. Dalam acara Pengantar Tugas dan penyerahan surat keputusan formasi tahun 2013 dan 2014 kategori II yang diangkat melalui tenaga honorer, Wakil Bupati Sintang Drs. Ignasius Juan, MM, Sekretaris Daerah Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, dan Kepala BKD Palentinus, S. Sos, M. Si menghadiri acara yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kabupaten Sintang pada Rabu, 29 April 2015.

Jumlah CPNS Kategori II yang diangkat sebanyak 389 namun  ada satu orang yang berhalangan hadir. Dari 389 orang tersebut tersebut terdiri dari  tenaga Guru TK sebanyak 1 orang, Guru SD sebanyak 258 orang, Guru SMP sebanyak 57 orang, Guru SMA sebanyak 12 orang, Guru SMK sebanyak 6 orang dan tenaga Teknis sebanyak 54 orang.

Wakil Bupati Sintang, Drs. Ignasius Juan, MM menyampaikan bahwa tingkat anak yang bersekolah di Kabupaten Sintang masih dibawah rata-rata Kalbar. Dengan adanya pembagian Surat Keputusan CPNS ini diharapkan menjadi tugas semua Bapak Ibu guru untuk memberikan motivasi anak-anak didik agar mau sekolah. “Sebagai guru tidak hanya semata-mata Cuma mengajar, tetapi harus juga mengajak, memotivasi anak-anak untuk belajar berhitung, menulis dan membaca” harap Ignasius Juan.

“Sebagai guru juga diharapkan harus memotivasi, mendorong kepada orang tua anak-anak agar mau menyekolahkan anaknya. Karena sekolah itu membuat orang mempunyai banyak ilmu, pengetahuan, menjadi manusia yang berakhlak, serta menjadikan anak yang cerdas, berkualitas, bermoral, dan bermental bagus” pesan Ignasius Juan.

Wakil Bupati Sintang juga mengingatkan, dengan adanya perubahan status ini, diharapkan agar guru mengajarkan anak-anak dengan baik dan benar. Guru juga dituntut harus bersungguh-sungguh dalam mengajar dan memotivasi pekerjaan yang sungguh-sungguh mulia adalah mengajarkan murid-murid secara ikhlas. Sebagai guru juga kita harus bertanggung jawab memenuhi kewajiban atas generasi kita selanjutnya.

“ Kepada CPNS yang menerima SK ini harus memantapkan diri, menyadari menjalani, dan  mengayomi apa yang menjadi tugas-tugas pokok dan kewenangan sebagai guru, serta mempertegas, memberikan semangat untuk melaksanakan tugas dengan baik dan benar” ucap Wakil Bupati Sintang Drs.Ignasius Juan,MM./wjs

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *