Usai Paripurna Ke-9 Masa Persidangan III Tahun 2018.

SINTANG-www.postkotapontianak.comTanggal 9 0ktober 2018. Terkait penyampaian Nota keuangan dan perubahan APBD, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward,  mengatakan hari ini Bupati Sintang, melalui Wakil Bupati Sintang Askiman, sudah menyampai Nota keuangan dan perubahan APBD jadi kalau kita melihat bahwa ada penambahan dari belanja kita.

Murni nya itu 1,8 menjadi,  2 Triliyun lebih ini memang ada beberapa sumber pendapatan yang bertambah juga dari silva, kemudian silva ditahun 2017, kalau saya melihat memang ada pergeseran-pergeseran karna ada beberapa kegiatan yang mungkin perubahan APBD.

Disampaikan Ketua DPRD Jeffray Edward juga kemudian ada juga pembiayaan-pembiayaan karena memang seperti dana BOS, sebenarnya naik itu juga bukan kita belanjakan, tapi memang itu aturan yang sudah dibuat bahwa dana BOS ini masuk di SPPD Kabupaten, dan kita sebagai penyalurnya saja.

Kemudian ada beberapa pendapatan mungkin dari pajak juga kita bisa mendapat kan, bagi hasil juga demikian, dan kita akan tagih saat pembahasan nanti, memang waktu yang diberikan oleh BAMUS ini sangat singkat karna kita sesuai dengan permintaan dari  Bupati bahwa Sesuai dengan aturan yang ada, pemendagri yang ada bahwa kita harus mengejar cepat penyelesaian dari APBD perubahan ini, mengingat waktu yang singkat untuk pelaksanaan sampai akhir tahun ini. Ungkap Jeffray.

Disampaikan  Jeffray,  juga untuk tunjangan hari raya itu juga sudah disampaikan oleh dalam Pidato Wakil Bupati tadi dan ini juga termasuk penambahan belanja-belanja pegawai, karna memang kalau namanya belanja pegawai itu, sesuai dengan aturan apa yang sudah diputuskan dari pusat.  kita mengikuti hanya membayar saja. Pungkas Ketua DPRD Jeffray.

(pewarta: Yefta LMB)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *