Usai Diresmikan Tiang Lampu Jembatan Patah

Reporter : Devi Lahendra

Terlihat Tiang Lampu Penerangan Jembatan Pak Kasih Tayan Patah dan Menjuntai Kebawah Sungai. / foto : Devi Lahendra
Terlihat Tiang Lampu Penerangan Jembatan Pak Kasih Tayan Patah dan Menjuntai Kebawah Sungai. / foto : Devi Lahendra

TAYAN – POSTKOTAPONTIANAK.COM !!  Kencangnya tiupan angin diatas Jembatan Pak Kasih Tayan, Desa Tayan, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat harus menjadi perhitungan matang oleh pihak yang terlibat dalam pembangunan jembatan tersebut, pasalnya kekuatan pondasi jembatan sampai pada kekuatan tiang lampu penerangan menjadi titik tumpu utama atas suksesnya pembangunan yang dilaksanakan.

Tak ayal dalam insiden patahnya tiang lampu penerangan jembatan akibat tertimpa tenda yang terbang tertiup angin, usai acara peresmian jembatan Selasa kemarin. Memberikan gambaran nyata bahwa kekuatan tiang lampu tak sekokoh megahnya jembatan yang dikerjakan dengan anggaran miliaran rupiah tersebut.

Irfan salah seorang warga Kota Pontianak yang sengaja datang untuk menyaksikan peresmian Jembatan Pak Kasih Tayan, sangat menyayangkan atas insiden patahnya tiang lampu penerangan jembatan.

“Baru saja diresmikan jembatannya, tapi tiang lampunya sudah patah. Memang kita juga melihat kalau patahnya tiang lampu penerangan jembatan itu dikarenakan tertimpa tenda yang digunakan untuk acara peresmian, tapi apakah hanya karena tenda terus tiang itu bisa patah. Inikan jembatan baru tentu memakai besi yang baru, besi yang kuat serta besi yang berkualitas terbaik tidak mudah patah, ” ucap Irfan, pada postkotapontianak.com, Selasa (22/3/16).

Ditempat yang sama Suwadi salah seorang warga menilai patahnya tiang penerangan lampu Jembatan Pak Kasih Tayan dapat diukur dari kualitas besi yang digunakan serta paktor keamanan yang mungkin tidak menjadi perhitungan dalam pembangunan jembatan itu.

“Dapat kita bayangkan saja, tiang yang kalau kita lihat sekuat itu tapi bisa patah hanya karena ditimpa tenda yang tertiup angin. Apakah seburuk itu kualitas besi yang pakai untuk tiang lampu penerangan, yang sudah memakan uang miliaran rupiah dalam pengerjaannya, ” tukasnya./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *