Ungkap Jaringan Sindikat Pencuri Mobil

Polisi Hadiahkan Timah Panas ke – Betis Kaki Pelaku

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( DEPOK ) – Kepala Kepolisian Sektor Sukmajaya Kota Depok Komisaris Polisi I Gusti Bronet mengungkapkan, bahwa pihaknya telah berhasil membekuk tiga pencuri mobil. Diantaranya, AR alias Aman (36), S alias Botak (42), dan AA (44).

“Mereka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di betis kakinya lantaran mencoba melawan saat ditangkap polisi pimpinan Panit Buser Iptu Bery di lokasi bengkel milik pelaku AA di daerah Kampung Jawa Bogor Barat,”ujarnya kemarin.

Menurutnya, bahwa pencurian mobil ini ditangkap berdasarkan laporan Coorles Ahliwela,43, telah kehilangan mobil Toyota Avanza putih B 1072 EKW, dari halaman parkir yayasan Ibnu Hajar Cendikiya, Jalan Merdeka , Abadijaya, Sukmajaya Kota Depok, Kamis (26/4) sekitar pukul 03:30 wib.

“Jadi, hasil dari memeriksa para saksi serta mengikuti jejak alat pelacak GPS yang terpasang pada mobil dalam waktu kurang 12 jam ketiga pelaku l ditangkap,” tutur Bronet.

Dia juga menerangkan, bahwa setiap menjalankan aksinya pelaku tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam dan menakut-nakutinya dengan senjata air sofguns jenis FN .

“Jadi menurut pengakuan tersangka sudah tiga kali mencuri mobil salah satunya mobil box dan duanya lagi Toyota Avanza sama Xenia dijual perunit sama penadah S, seharga Rp. 25 juta,” terang Bronet.

Bronet menambahkan, bahwa ketika melancarkan aksinya S alias Botak dan AR alias Aman, berperan sebagai pemetik hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk dapat mencuri mobil.

“Artinya para pelaku ini telah mahir dalam mencuri mobil, hal ini ditambah dengan penyitaan alat barang bukti berupa bor genggang dan kunci letter T untuk merusak kunci stang,” ujarnya.

Bronet menegaskan, bahwa para tersangka S alias Botak dan AR alias Aman, merupakan residivis kasus narkoba satu lapas di Paledang Bogor. Jadi setiap
menjalankan aksinya pelaku menyewa mobil dari seorang rekannya sebagai kapten, MP, masih DPO anggota.

“Selain itu juga masih ada beberapa teman pelaku yang masih DPO yaitu D dan U masih pengejaran petugas,” tandas mantan Kanit Sabara Polsek Sukmajaya itu. (Faldi) // foto : Pelaku pencurian./ist //

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *