Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Cup

Rupinus Minta Wasit dan Pemain Jaga Sportivitas

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU – Turnamen sepak bola piala bupati cup tahun 2016 pertama kali
diselenggarakan di Sekadau. Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus di lapangan EJ Lantu, Kota Sekadau, pada Rabu siang (13/7). Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran SKPD Kabupaten Sekadau, Forkopimda Kabupaten Sekadau, Ketua KONI Kabupaten Sekadau.

Ketua PSSI Kabupaten Sekadau Albertus Pinus mengatakan, turnamen sepak bola tersebut juga dalam rangka perayaan HUT RI. Selain itu, piala bupati cup itu juga sebagai ajang pembinaan kepada klub dibawah naungan PSSI Kabupaten Sekadau.

“Ini juga untuk menjaring pemain yang berbakat. Ada 48 klub yang akan berlaga dalam turnamen tersebut,” ujarnya.

Tak ingin terjadi kegaduhan ataupun tindakan yang tidak diinginkan selama pertandingan. Pinus mengatakan, akan memberikan denda baik kepada pemain maupun penonton jika menganggu pertandingan.

“Misalnya memukul wasit, kami tidak akan segan melaporkan kepada pihak yang berwajib. Denda tetap akan kami jatuhkan sebesar Rp10 juta bagi siapapun yang membuat keributan. Untuk itu mari bersama-sama menjaga situasi agar Sekadau tetap kondusif,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau Rupinus mengapresiasi sebab masukan yang ia sampaikan saat melantik kepengurusan KONI untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola akhirnya terealisasi. Ia pun berharap kegiatan
tersebut berjalan lancar hingga akhir.

“Kepada panitia agar melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya. Kepada pemain agar bermain dapat menjunjung sportivitas apalagi nanti akan dipilih lagi untuk piala nusantara  masuk dalam tim Kabupaten Sekadau,” pintanya.

Orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari inipun melakukan tendangan pertama dalam pembukaan piala bergilir bupati cup yang pertama kali diselenggarakan di Sekadau. Untuk itu, bupati meminta semua pihak dapat mendukung dan menjaga agar Sekadau tetap kondusif. (mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *