Turnamen Futsal : Juara Kecewa, di Duga Uang Hadiah dilarikan Ketua Panitia

PONTIANAK-Kejuaraan yang dilaksanakan oleh Event Organizer (EO) Singkawang Gemilang itu, Rabu (04/03/2015) enyelesaikan semua rangkaian pertandingan. Namun saat partai final usai penyerahan hadiah ditunda oleh pihak pelaksana karena uang hadiah dibawa kabur ketua panitia Hendy.

Uang hadiah untuk para juara turnamen futsal yang digelar di Lapangan Futsal Pelangi Jalan Pelangi, Kuala, Kota Singkawang, 28 Februari – 04 Maret, dibawa kabur ketua panitia pelaksana, seperti diberitakan “suaraakarrumput.com”

Menurut keterangan Manajer Tim Futsal Pertamina Pontianak Wawan Dipatra, gelagat tak beres mulai kelihatan waktu manajer kedua tim dipanggil oleh panitia saat jeda pertandingan final. Panitia menjelaskan bahwa ada perubahan uang hadiah, juara 1 yang sebelumnya ditetapkan memperoleh uang tunai 8 juta rupiah, dikurangi 2 juta rupiah menjadi 6 juta rupiah.

“ Jelas kami tidak terima, kami tetap mengacu pada keputusan saat technical meeting sebelum kejuaraan dimulai,” papar Wawan.

Setelah terjadi perdebatan, pertandingan kembali dilanjutkan, Pertamina akhirnya menjadi juara. Sebelum pembagian hadiah, para manajer kembali dipanggil oleh panitia. “Rupanya uang hadiah hanya ada sebagian dari total hadiah,” ungkap Wawan.

Hampir terjadi keributan, untung panitia cepat mengantisipasi dengan membayar sebagian hadiah berikut jaminan berupa 1 unit motor dan sebuah kamera.

Panitia berjanji akan menyelesaikan sisa uang hadiah pada keesokan harinya, Kamis (05/03) pukul 09.00 WIB, di Sekretariat PSSI Singkawang. “ Kalau ingkar janji, mereka siap dilaporkan ke pihak berwajib,” jelas Wawan.

Sementara itu ketua panitia Hendy tidak jelas keberadaannya, saat dihubungi salah seorang panitia melalui telepon selular jawabannya berubah-ubah. “Sebentar di Peniti, lalu di Anjungan, terakhir di Landak katanya,” pungkas Wawan. (Ardi SAR)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *