Tuntut Ganti Rugi : LPM Unjuk Rasa di Kantor PLN Cabang Pontianak

Suasana pertemuan Laskar Pemuda Melayu dan pihak PLN Cabang Pontianak./ foto : 4nD/PKP
Suasana saat pertemuan Laskar Pemuda Melayu dan pihak PLN Cabang Pontianak./ foto : 4nD/PKP

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Sekitar 50 orang Laskar Pemuda Melayu, dengan Koordinator Lapangan Iskandar,SH alias Ismaela melakukan unjuk rasa di kantor PLN Cabang Pontianak jalan Abdurahman Shaleh (BLKI) Kelurahan Bansir Darat Kecamatan Pontianak Uatara  Pontianak, Rabu (2/11/2016) pukul 10.00 wib.

Sebelumnya massa LPM berkumpul di Jalan Budi Karya Ambalat, lalu melintas ke Jalan Veteran, Jalan A. Yani, jalan  Abdurahhman Shaleh (BLKI), kantor PLN Cabang Pontianak.

Dalam aksi tersebut, massa LPM menuntut Kopensasi Ganti rugi pada pihak PLN, yang berada di desa Sungai Rengas yang sudah 5 Bulan belum di bayar.

Untuk tahun 2012 tiga (3) warga lahan dan tanaman warga yang terkena jalur sutet. Sedangkan tahun 2016 dua (2) warga juga ikut kena jalur tersebut, jadi lima warga yang belum mendapat ganti rugi.

Massa Laskar Pemuda Melayu (LPM) dalam aksinya diterima untuk mengadakan pertemuan. Adapun yang hadir dari pihak LPM Iskandar, SH alias Ismaela, Majid, Firman, Dharma Putra dan Saifudin. Sementara pihak PLN Manager UPP PLN Endang Suherman, Eko Purwanto Asisten Manager Pertanahan, Todo Tobing Supervisor Pertanahan serta I Ketut Staf Lapangan.

Pertumuan antara Perwakilan LPM dan PLN membahas tentang tuntutan masyarakat yang dirugikan dalam pembangunan Sutet yang mempengaruhi tanam tumbuh dari 5 warga di tahun 2016.

Semula di tahun 2012 hanya terdapat 3 warga dengan jumlah lahan tumbuh sekitar 130 pohon dan sekarang menurut data dari warga Sungai rengas yang menjadi lahan pembangunan adalah sekitar 600 pohon.

Selain itu akan dilakukan peninjauan kembali dari pihak PLN bersama Warga atau Massa LPM dengn menghadirkan perangkat Kecamatan, Perangkat Desa dan RT setempat pada tanggal 3 November 2016, untuk waktu belum dapat di tentukan yang bertempat di Desa Sungai Rengas./4nd/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *