Tumpahan Oli di Jalan Supadio, Patwal Pangdam Terjatuh

Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Agung Risdhianto, Melakukan Pengecekan Kondisi Pengawal dan Motor Patwal yang Mengalami Insiden Lalu Lintas. / foto : Devi Lahendra
Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Agung Risdhianto, Melakukan Pengecekan Kondisi Pengawal dan Motor Patwal yang Mengalami Insiden Lalu Lintas. / foto : Devi Lahendra

Reporter : Devi Lahendra
PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Tumpahan oli dari kendaraan proyek kobelco, mengakibatkan tidak sedikitnya pengendara sepeda motor termasuk motor Patwal Pangdam XII Tanjungpura ikut terjatuh saat melakukan tugas pengawalan diruas Jalan Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (20/4/16).

Tak ayal, tidak sedikit dari korban yang jatuh mengalami luka lecet serta kerusakan pada kendaraan. Namun dari kejadian tersebut tidak tampak dari pihak pemilik kobelco, hanya ada satu unit ekskavator kobelco yang terparkir dipinggir jalan tempat ceceran oli yang tumpah.

Akibat kejadian tersebut membuat ruas jalan menjadi macet serta menjadi perhatian warga yang melintas, tanpa terkecuali Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Agung Risdhianto, yang turun langsung melakukan pengecekan terhadap Pengawal serta motor Patwal yang ikut menjadi korban.

“Untuk kejadian seperti ini seharusnya dari pihak yang bersangkutan dapat mengambil tindakan atau memberikan tanda, agar pengguna jalan dapat mengetahui tanda yang telah diberikan, sehingga tidak memberikan kerugian pada pengguna jalan lainnya, ” kata Agung, sembari melakukan pengecekan pada kendaraan yang ikut terjatuh.

Ditempat yang sama, Rudi mengatakan kendaraan miliknya jatuh bersamaan dengan beberapa kendaraan lainnya hilang kendali karena tumpahan oli yang menyebar hingga keseluruh badan jalan.

“Tadi saya bersama istri sedang melaju menuju arah pulang, namun tiba2 motor hilang kendali akibat licin dan ada beberapa kendaraan lainnya juga jatuh hampir bersamaan dengan saya. Seharusnya tidak dibiarkan seperti ini oli tumpah di jalan raya yang padat kendaraan, ” tukasnya./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *