Tour De Sail Selat Karimata 2016

SUKADANA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Tour De Sail Selat Karimata terlaksana berkat kerja sama ISSI Kota Pontianak bersama Pemda Sukadana yang di sponsori OSO Group dengan BPD Kalbar.

Touring sepeda di ikuti 300 orang peseta se Kalimantan Barat. Peserta tour dari kota Pontianak, Mempawah, Singkawang, Landak, Sanggau, Ketapang dan Sintang serta 2 orang pserta dari Kepulauan Riau.

Rombongan tour pada tanggal 14/10/2016, pukul 18.00 wib dengan menggunakan KMP Honda III dari  Rasau Jaya menuju Telok Batang Kabupaten Kayong Utara dan sampai pada tangga 15/10/2016, pukul 02.50 wib

 Tepat pukul 07.30 wib, (1/10),  start TOUR DE SAIL SELAT KARIMATA  menuju Sukadana jarak 53 Km ditempuh dalam waktu 2 Jam dan sebagian besar para peserta menggunakan sepeda MTB dan sepeda ROAD.

Menurut Ir. H. Asfahani Arsyad, MM, touring sepeda yang terbesar dan teramai yang selama ini pernah ada .

Kegiatan tersebut begitu meriah, apalagi segala fasilitas ditanggung oleh panitia secara gratis, kata Asfahani.

Dalam tour tersebut sekaligus dapat mengenal lokasi wisata di Kabupaten Kayong Utara yang sangat bagus serta sarana jalan juga sangat mendukung, ucapnya.

Selain itu Tour De Sail Karimata dapat menjalin silahturahmi sesama komunitas sepapa. mwnjalin silaturrahmi sesama komunitas sepeda. “ Kita berharap agar event seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan agar daerah-daerah di Kalbar bisa go internasional terutama wisatanya, imbuh Ketua ISSI Kabupaten Mempawah./ ari/abe PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *