Tontowi-Liliyana Gagal di Final All England

 Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (badmintonindonesia.org)
Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (badmintonindonesia.org)

JAKARTA –Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, gagal membawa pulang medali dari ajang All England 2015. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu pun mengaku kecewa karena tak bisa memenuhi target.

Tontowi/Liliyana harus mengaku kehebatan dari pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak final yang berlangsung di Barclaycard Arena, kemarin. Unggulan pertama asal Tiongkok itu hanya butuh waktu 37 menit untuk bisa mengunci gelar juara dan mengakhiri laga dengan skor 21-10 21-10.

Lililyana mengaku bila dia bersama Tontowi kalah siap dari Zhang/Zhao . Belum lagi, unggulan keempat ini malah terbawa permainan dari Zhang/Zhao yang semakin melengkapi beberapa kesalahan mereka.

Peak performance kami sepertinya di semifinal kemarin. Hari ini selain lawan yang main lebih siap, kami juga banyak terbawa permainan mereka. Kami juga banyak tertekan dan melakukan kesalahan sendiri. Ini menjadi pelajaran bagi kami,” kata Liliyana usai pertandingan.

“ Terlalu mudah bagi lawan untuk memperoleh poin. Jadi mereka juga seperti di atas angin terus. Mereka hari ini main lebih rapi. Sementara kami terlalu terburu-buru, padahal harusnya kami lebih tenang, karena kami sudah tiga kali juara,” sambungnya, dilansir situs PBSI.

Hal senada juga disampaikan oleh Tontowi, yang pada lag tersebut memang melakukan banyak error hingga membuat lawan bisa menambah poin. Selanjutnya, Tontowi akan melakukan evaluasi bersama pasangan duetnya tersebut.

Tontowi/Liliyana sebenarnya memiliki catatan yang baik di Yonex All England Open sebelumnya. Pasangan nomor tiga dunia ini sukses mencetak hattrick usai menang secara beruntun pada tahun 2012, 2013 dan 2014.(vv/radar-indo)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *