Tongkat Estafet Wadan Lantamal XII Pontianak Beralih Dipundak Syufenri

Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) M. Hari, pimpin Sertijab Wadan Lantamal XII Pontianak. / foto : Dispen Lantamal XII
Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) M. Hari, pimpin Sertijab Wadan Lantamal XII Pontianak. / foto : Dispen Lantamal XII

PONTIANAK   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –– Upacara serah terima jabatan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII Pontianak dari Kolonel Marinir Andi Rukman kepada Kolonel Laut (P) Syufenri, S.Sos, M.Si, yang dilaksanakan di Markas Komando Lantamal XII, Kota Pontianak, Kalimantan Barat dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) M. Hari.

Sejatinya serah terima jabatan merupakan salah satu proses pembinaan personel yang terwujud  melalui tour of area dantour of duty guna menunjang peningkatan profesionalisme personel serta sebagai upaya penyegaran, baik dalam organisasi maupun bagi personel.

“Jadi dengan pergantian personel pengawak organisasi, diharapkan  dapat memberikan  nuansa baru yang dapat merangsang tumbuh kembangnya kreativitas, inovasi  dan upaya yang lebih optimal untuk mendukung pencapaian tujuan maupun sasaran organisasi yang telah ditetapkan sebagai landasan tugas yang diemban, ” papar Hari, pada sejumlah wartawan, Rabu (24/8/16).

Perkembangan lingkungan strategis di wilayah kerja Lantamal XII Pontianak, Lanjut Hari mengatakan ialah sebagai salah satu Lantamal di perbatasan sangat dinamis dan kompleks pasalnya tugas yang diemban akan semakin berat, untuk itu seluruh personil harus mampu menyusun strategi agar mampu menjawab setiap tantangan yang ada agar dapat merubahnya menjadi peluang guna mendukung keberhasilan dalam kinerja.

“Jelas peran Wadan Lantamal  sebagai pembantu  pelaksana utama komandan dalam menyelenggarakan kegiatan dilingkungan Lantamal XII, yang mana Wadan harus mampu mengkoordinasikan kegiatan seluruh eselon dalam jajaran, serta menjamin keselarasan, kesederhanaan mekanisme kegiatan baik bidang dukungan logistik dan administrasi, ” Jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Hari, tak hanya sampai pada tugas pokok saja, namun kekamlaan maupun pembinaan potensi maritim dan tugas lainnya, serta menyelenggarakan dinas dalam untuk kepentingan keamanan, ketertiban dan kesiapan operasional pangkalan, juga menjadi tugas yang diemban Wadan selama masa jabatannya.

“Terpilih sebagai Wadan Lantamal, selain berdasarkan pada pangkat yang menunjang, namun juga didukung dengan kompetensi yang layak. Untuk itu saya secara pribadi dan keluarga besar Lantamal XII Pontianak mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kolonel Marinir Andi Rukman, atas loyalitas dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini, upaya-upaya yang telah dilakukan selama menjabat menunjukan peningkatan yang positif dan kepada Kolonel Laut (P) Syufenri, S.Sos, M.Si saya ucapkan selamat datang di jajaran Lantamal XII serta selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL untuk menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal XII, ” tukasnya./* (Dev)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *