Toko Sembako Hangus Dilahap Api

Puing Toko Sembako Hangus Terbakar Dilahap Api./ foto : Devi Lahendra
Puing Toko Sembako Hangus Terbakar Dilahap Api./ foto : Devi Lahendra

Reporter : Devi Lahendra
PONTIANAK-POSTKOTAPONTIANAK.COM !! Puluhan pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang melahap toko sembako di Jalan Komyos Sudarso, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis malam (31/3/16).

Sulitnya mendapatkan sumber air menjadi kendala utama saat memadamkan api yang kian membesar dan merambat kebangunan lainnya, yang mana lokasi kebakaran merupakan pemukiman padat penduduk. Api mulai diketahui sekitar pukul 21.24 wib malam.

Menurut Yuwandi (40)  seorang saksi mata mengatakan api mulai membesar bermuara dari toko sembako dibagian tengah, yang mungkin banyaknya bahan mudah terbakar menyebabkan api dengan cepatnya membesar.

“Iya, awalnya kami liat asap mengepul dari toko yang tengah, tidak lama kemudian api terlihat mulai membesar, sontak warga bahu membahu membatu untuk memadamkan api sebelum akhirnya puluhan pemadam kebakaran datang. Kalau dilihat saat ini kemungkinan ada 3 toko yang terbakar, ” ucap Yuwandi pada postkotapontianak.com.

Dalam musibah kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa, hanya saja kerugian materi yang diperkirakan ratusan juta. Hingga berita ini diturunkan jumlah pasti rumah maupun toko yang terbakar belum dapat dipastikan, dan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *