TNI Terus Berupaya Memperkuat Kehadiran Dan Kemampuan Di Seluruh Kawasan Nusantara

POSTKOTAPONTIANAK.COM – KUBU RAYA – Kodam XII/Tanjungpura menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Makodam XII/Tpr yang dipimpin langsung oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, Senin (18/07). Upacara diikuti oleh Pejabat Gol IV dan V yaitu para Asisten, para Kabalak, Perwira Ahli, Perwira LO dan pasukan upacara terdiri dari 1 SSK Kelompok Pamen, 1 SSK Kelompok Pama, 3 SSK Kelompok Bintara dan Tamtama serta 1 SSK Kelompok PNS dari satuan-satuan di bawah jajaran Kodam XII/Tpr wilayah Garnizun Pontianak.

Kasdam XII/Tpr selaku inspektur upacara menyampaikan amanat Panglima TNI, bahwa kondisi bangsa saat ini sedang mengalami persoalan multidimensional serta berbagai musibah, baik disebabkan oleh alam maupun karena ulah manusia bahkan telah membuat masyarakat menjadi resah dan menambah persoalan yang harus dihadapi bangsa Indonesia.

“Prajurit dan PNS TNI dimana saja berada dan bertugas harus peka dimana rakyat mengalami kesulitan, itu merupakan panggilan tugas yang harus direspon dengan cepat tanpa menunggu perintah karena penanggulangan bencana berpacu dengan waktu agar dapat meminimalis korban,” tegasnya.

Dalam menghadapi berbagai kemungkinan ancaman, TNI terus berupaya memperkuat kehadiran dan kemampuan di seluruh kawasan Nusantara, khususnya pulau-pulau strategis dengan tujuan TNI Harus mampu mempertahankan kedaulatan Negara. Panglima TNI tidak dapat mentolelir peristiwa penyanderaan terhadap WNI oleh kelompok abu Sayyaf yang berulangkali terjadi di perairan Filipina dan Malaysia. Ia  memerintahkan prajurit TNI untuk siap menghadapi segala kemungkinan  apabila TNI dilibatkan dalam upaya pembebasan Sandera.

Panglima pun menekankan kepada seluruh prajurit TNI dimanapun bertugas dan berada untuk senantiasa memegang teguh dan mempedomani “Lima Sifat TNI” yaitu, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempunyai keunggulan moral, mempunyai sifat pantang menyerah, rela berkorban, dan mencintai rakyatnya.

Harapan Panglima TNI kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar  lebih disiplin, solid dan bekerja, bekerja dengan penuh dedikasi untuk NKRI sebagai bentuk jawaban atas kepercayaan dan kecintaan serta perhatian pemerintah  kepada institusi TNI./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *