TNI, Polisi dan Perangkat Desa Bintang Mas Bergandengan Tangan Bersama Jaga Keamanan

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Bergandengan tangan antar institusi serta pemerintah desa untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, menjadi landasan utama jajaran Desa Bintang Mas, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

Selaras, kompak dan keakraban ditunjukkan dari anggota Babinkamtibmas Desa Bintang Mas dengan anggota Babinsa Koramil Bintang Mas. Pasalnya wujud kekompakan terbina dari perangkat desa, sedangkan untuk pihak keamanan selalu bersama-sama menggelar patroli keliling, kebersamaan itu ditunjukkan dari hubungan baik antara Bripka Dedi Wibowo dengan Serda Supandi anggota Babinsa Koramil Bintang Mas.

“Untuk wilayah Desa Bintang Mas sangat mana dan saya sangat mengapresiasi kekompakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bintang Mas, ” jelas Kades Bintang Mas, Murtam, pada postkotapontianak, Kamis (8/9/16).

Lebih lanjut Murtam mengatakan, situasi aman dan kondusif serta kebersamaan seluruh perangkat desa, agar terus dijaga guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Yang mana imbas dari kebersamaan yang terus terjaga, hingga kini dapat menekan angka kriminalitas maupun kejahatan di Desa Bintang Mas.

“Patroli bersama juga selalu kita lakukan, mengingat saat ini sedang maraknya pembakaran lahan. Dan secara bersama-sama dengan Babinkamtibmas, Babinsa kita menggelar sosialisasi kepada masyarakat bahaya membakar lahan serta hukuman yang akan diterima jika tertangkap membakar lahan, ” tukasnya.*/ (hen.abePKp)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *