TNI Bangun Jembatan Merakai Panjang

TNI Pamtas Yonif 315 Garuda./dok:WjS
TNI Pamtas Yonif 315 Garuda./dok:WjS

POSTKOTAPONTIANA.COM ! PUTUSSIBAU-Bertahun-tahun masyarakat daerah perbatasan di Desa Merakai Panjang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu menantikan uluran tangan Pemerintah untuk membangun infrastruktur jembatan, namun sampai saat ini tak kunjung dibangun. Kondisi ini mengundang keprihatinan pihak TNI Pamtas Yonif 315 Garuda, bekerjasama dengan masyarakat dalam waktu satu bulan prajurit TNI bersama masyarakat setempat berhasil membangun jembatan darurat. Lantas kapan Pemerintah bisa merespon cepat keluhan masyarakat yang menjadi kebutuhan bagi warga yang tinggal diberanda depan Bangsa ini ?

“Sungai itu tidak bisa dilintasi kendaraan terutama saat musim hujan tiba, karena memang belum ada jembatan, sehingga kami dengan inisiatif bekerjasama dengan masyarakat bersama-sama membangun jembatan darurat, dibangun ditengah keterbatasan dengan bermodalkan niat dan kemauan, kini Desa Merakai Panjang Memiliki jembatan darurat, dan ini murni dibangun oleh Libas dengan dibantu material dari warga setempat,” ucap Dansatgas Pamtas Yonif 315/Garuda Letkol. Inf. M. Albar melalui prajuritnya Serda Handri saat menghubungi media ini, Jum’at (27/03-2015).

Menurut Handri yang ditugaskan di SSK II Pos Merakai Panjang ini bahwa jembatan yang dibangun tersebut sepanjang 12 meter dengan lebar 1,4 meter, dan jembatan tersebut sudah diresmikan oleh pihak kecamatan. ” Paling tidak transportasi masyarakat tidak terhambat hanya gara-gara sungai tersebut,”cetusnya.

Dikatakan Hendri, warga setempat sangat-sangat mendukung aksi terobosan yang dibuat untuk kepentingan masyarakat. “Ini bukti nyata kepedulian kami untuk masyarakat, sebab bagaimanapun juga masyarakat khususnya di Desa Merakai Panjang dan secara keseluruhan masyarakat perbatasan wajib mendapat perhatian dari semua pihak terlebih pemerintah, karena tanpa bangsa ini kuat karena adanya masyarakat apalagi daerah perbatasan yang setia bersama-sama dengan pihak TNI menjaga NKRI di perbatasan RI Malaysia,”pungkasnya. /timo

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *