TNI AD Sosialisasikan Revisi Renstra di Kodam XII/Tpr

Reporter : Devi Lahendra

Pembukaan Renstra Bagi Perwira Kodam XII/Tanjungpura./dv
Pembukaan Renstra Bagi Perwira Kodam XII/Tanjungpura./dv

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KUBU RAYA  — Asisten Perencanaan Kasdam XII/Tanjungpura Letnan Kolonel Inf Tato Hadiyan membuka Sosialisasi Revisi Rencana Strategis (Renstra) TNI AD TA. 2015-2019. Acara yang diikuti oleh seluruh Perwira yang membidangi Renstra berlangsung di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tanjungpura, Selasa (8/9/2015).

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Toto R. Soedjiman dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asrendam XII/Tanjungpura, mengatakan bahwa penguatan TNI AD periode tahun 2015-2019 diselenggarakan sesuai dengan Renstra yang merupakan  bagian dari Sistem Perencanaan Pembangunan Pertahanan Negara (SPP Hanneg).

“Jadi kegiatan ini adalah sasaran untuk mewujudkan peningkatan kapasitas melalui pembentukan TNI AD yang profesional dengan memenuhi kebutuhan Alutsista, peningkatan kesejahteraan prajurit dan peningkatan anggaran yang pelaksanaannya diarahkan kepada tercapainya kekuatan pokok minimum (Minimum Essential Force), “ paparnya.

Untuk tercapainya Minimum Essential Force, dalam amanatnya Pangdam mengatakan Kodam XII/Tanjungpura menggunakan 2 parameter yang saling berkaitan yaitu dengan Renstra Kodam XII/Tanjungpura dan evaluasi kemantapan serta kesiapan operasional (EKKO).

“Untuk mencapai semua itu Sistem Perencanaan Pembangunan Pertahanan Negara (SPP Hanneg) harus menjadi acuan guna terwujudnya perencanaan pembangunan jangka menegah Kodam XII/Tanjungpura yang berkesinambungan sebagai konsep pembangunan kekuatan, “ ujarnya./*

Kasi Penmedtak Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arh MN. Komarudin

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *