TMMD Reguler Ke-96 Di Wilayah Kalteng Dibuka

POSTKOTAPONTIANAK.COM  – PALANGKA RAYA !  Program TMMD yang dilaksanakan secara rutin dalam setahun ini merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan  Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat, demikian amanat Pangdam XII/Tpr pada upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-96 Kodim 1016/Plk bertempat di Kec. Bukit Batu Kelurahan Tangkiling Palangka Raya Kalteng, Selasa (3/5).

Pangdam XII/Tpr dalam amanat tertulis yang dibacakan Walikota Palangka Raya M. Riban Satia, S.Sos selaku Inspektur Upacara dan dihadiri Sekda Kota Palangka Raya, Dandim 1016/Plk Letkol Arh Heri Suprapto, Kapolres Palangka Raya, Pejabat SKPD Kota P. Raya, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, Para Dan Kabalak Aju Rem 102/Pjg, Ibu-ibu Persit Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr serta para tamu undangan lainya.

Lebih lanjut dalam amanatnya menyampaikan bahwa Kegiatan ini memiliki dua sasaran pokok, yakni sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik diprioritaskan untuk membangun infrastruktur, sarana dan prasarana yang secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat, sehingga diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat di daerah. Sementara sasaran non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, serta tumbuh kesadaran untuk memberdayakan potensi daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Kegiatan program TMMD ke-96 TA. 2016 yang diselenggarakan di wilayah Kodam XII/Tpr dilaksanakan serentak di beberapa tempat. TMMD Reguler untuk wilayah Kalimantan Tengah dilaksanakan di wilayah Kodim 1012/Btk dan Kodim 1016/Plk. Sedangkan, TMMD Imbangan dilaksanakan di wilayah Kodim 1013/Mtw. Untuk pelaksanaan pembukaan TMMD reguler ke-96 di wilayah Kodim 1012/Btk bertempat di Kec. Dusun tengah, Desa Rangen dan Tuyau untuk sasaran fisik meliputi : – Pembukaan Badan jalan Uk. P.7.800 M dan L 20 M  dan untujk wilayah Kodim 1016/Plk dengan sasaran fisik meliputi : 1. Pembukaan badan jalan Uk.P.3 Km, L 8 M dan pembangunan jembatan Uk P.50 M, L 2 M. – Pembangunan Pos yandu di RT 2 Rw III  Uk. 5 X 9,5 M, – Rehab Jembatan titian menuju arah dermaga  Uk. P.150 M, L.2 M, sedangkan untuk wuilayah Kodim 1013/Mtw pembukaan TMMD ke-96 Imbangan dilaksanakan di Kab. Murung Raya, Kec.  Murung,  desa  bartim  dengan   sasaran  fisik : – pembuatan badan jalan Uk  P. 2 Km, L 12M parit kiri kanan jalan 1M.

Berdasarkan Surat Telegram Kasad selaku PJO TMMD Nomor STR/05/2016 tanggal 18 April 2016 tentang perubahan waktu kegiatan TMMD semula dilaksanakan selama  21 hari sekarang dirubah menjadi 30 hari. Untuk TMMD ke-96 Tahun 2016 Kali ini mengambil Tema ”Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerja Sama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”./SS/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *