TMMD Landak di Dusun Ngedang Tebedak Di Buka Bupati Karolin

 

NGABANG, POSTKOTAPONTIANAK. COM – Secara serentak seluruh Indonesia,4/7/2017, TMMD dibuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99.

Dandim 1201 Mempawah, Letkol Inf Win Nindar./ dan

Sementara itu di Kabupaten Landak, akan dibuka langsung Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa di Dusun Ngedang Desa Tebedak Kecamatan Ngabang.

Demikian dikatakan Dandim 1201/Mpw, Letkol Inf Win Nindar, Senin (03/07/17), kepada wartawan di Ngabang.

Win Nindar mengatakan kegiatan TMMD tahun 2017 ini, kegiatan TMMD ke 99 meliputi di 2 Kabupaten, pertama di Kabupaten Sanggau dan kedua di Kabupaten Landak. Berakhir pada tanggal 2 Agustus 2017.

“Di Landak , 4/7/2017, kegiatan TMMD akan di buka bupati Karolin, dihadiri Danrem 121/ABW Kalbar, Forkopinda Landak, kepala SKPD Landak, dan undangan lainnya. Dibuka tepat pukul 09.00 wib,” kata Win Nindar.

Win Nindar menjelaskan, adapun sasaran pembangunan secara fisik meliputi pembangunan gereja 1 unit, pembangunan PAUD 1 unit, pembangunan jembatan kayu dan pembangunan rabat beton.

Sementara itu pembangunan non fisik, penyuluhan kepada masyarakat, terkait Kamtibmas, Narkoba, dan sosialisasi KB Kes.

“Pembangunan ini berdasarkan masukan dari masyarakat setempat,” katanya.

Win Nindar menambahkan, dulunya kegiatan TMMD bernama ABRI Masuk Desa (AMD). Salah satu komitmen TMMD adalah membantu atau meringankan kesulitan masyarakat. “Selama kurang lebih 30 hari ada beberapa prajurit TNI AL, AU, Udara, Polisi dan Pol PP membantu program TMMD ke 99 di Kabupaten Landak,” kata Win Nindar. (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *