TMMD ke 97 dibuka di Ambawang

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Bertindak selaku Inspektur upacara wakil Bupati Kubu Raya Hermanus, Selasa (20/9/16) dengan resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 yang dipusatkan di halaman SDN 1 Desa Jawa Tengah Kecamatan Ambawang Kabupaten Kubu Raya  dengan Komandan Upacara Lettu Kavaleri Salam.

“Dengan Thema dengan semangat kemanunggalan serta kerja sama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa kita tingkatkan percepatan pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat”, dikatakan Hermanus saat membuka TMMD.

TMMD ini berlangsung selama 30 hari, mulai 20 September hingga 20 Oktober 2016 yang akan diisi kegiatan fisik pembuatan jalan rabat beton 1000 m x 2m x 15cm, serta kegiatan non fisik seperti penyuluhan HIV/AIDS, bahaya narkoba, ketahanan pangan, kamtibmas, kesadaran bela negara, bahaya laten, raka,raki, rala, KB kesehatan dan demam berdarah.

Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus dalam keterangannya kepada awak media mengungkapkan suatu penghargaan yang besar atas terpilihnya wilayah Kabupaten Kubu raya menjadi salah satu lokasi TMMD ke 97, untuk itu Ia menegaskan Pemda Kubu raya bersama Forkopimda dan seluruh masyarakat Kubu raya siap mendukung penuh kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan lancar dan sukses.

“Kegiatan ini merupakan korelasi sektoral dan menjadi bukti kemanunggalan TNI Rakyat serta mewujudkan integritas antar komponen bangsa dengan kebersamaan kita mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat”, ujarnya

Sementara Dandim 1207/BS Kolonel Infantri Jacky Ariestanto saat dikonfirmasi menambahkan selain personel TNI AD dan masyarakat kegiatan TMMD ini juga melibatkan komponen lainnya seperti TNI AU, TNI AL, Kepolisian serta instansi lainnya. Untuk jumlah rincian personel yaitu Kodim 1207/BS 58 orang, Zidam XII/TPR 2 orang, Yonzipur 6/SD 10 orang, Yonkav 2/BC 20 orang, AL 10 orang, AU 10 orang, Satgas 15 orang serta tim asistensi/penyuluh Pemda/TNI/POLRI 15 orang.

TMMD reguler ini adalah program kerjasama  MOU Kemendagri dan Kemhan dan Mabes TNI yang diselenggarakan 2 kali satu tahun.Disamping itu juga  kita bisa laksanakan melalui karya bhakti dan gotong royong bersama-sama dengan masyarakat, pungkasnya./Dd/Lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *