TK Kartika XVII-08 Sabet Juara Satu Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten

MEMPAWAH ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Pada Bulan Agustus 2016 yang lalu Taman Kanak-Kanak Kartika XVII-08 yang beralamatkan di Jalan Opu Daeng Menambon Komplek Asrama Jenderal Soeharto Desa Kuala Secapah Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Telah meraih Juara satu lomba “Sekolah Sehat” Tingkat Kabupaten Mempawah, dan pada bulan November mendapat kehormatan mewakili Kabupaten Mempawah untuk mengikuti Penilaian Lomba Sekolah Sehat di Tingkat Provinsi.

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura, TK Kartika XVII-08 pun mendapat giliran dikunjungi oleh rombongan Ketua Persit bersama rombongannya yang dilakukan pada 25 November 2016.

Dalam kunjungan tersebut Ketua Persit KCK PD XII/Tpr mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangka Bakti Sosial Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura dan Bakti Sosial Dharma Pertiwi Daerah L, terang Hetty.

Selain itu, kata Ny. Hetty bahwa anak-anak TK ini adalah asset bangsa dalam kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia, bergantung pada kualitas anak-anak masa kini sebagai generasi penerus dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan negara dimasa depan, bahkan dengan kualitas itu pula anak-anak kita dapat menjadikan Indonesia sebuah negara yang kuat, modern dan sejahtera, tandasnya.

Sementara menjadi negara kuat, modern dan sejahtera adalah dambaan setiap bangsa di dunia dan dapat terwujud manakala suatu bangsa mempunyai kualitas yang baik diberbagai bidang kehidupan, sehingga dapat dijadikan modal dalam persaingan antar negara bahkan memenangkan persaingan tersebut, jelas Ny. Hetty.

Harapan Ketua Persit KCK XII/Tpr, dengan adanya kami semua mengunjungi ke sekolah TK ini, yang sudah mendapat predikat rangkink satu bidang “Sekolah Sehat” ditingkat Kabupaten, dan kebetulan dibulan ini (November) ada penilaian ditingkat Provinsi mudah-mudahan mendapatkan nilai sesuai dengan harapan, tukasnya.

Ditempat yang sama Kepala TK Kartika XVII-08 Asrawati, S.Pd AUD menyampaikan termakasihnya kepada Ketua Persit KCK PD XII/Tpr dan pengurus, karena sudah berkenan berkunjung ke TK yang dipimpinnya, Ia merasa terhormat dan mempunyai rasa kebangaan, juga ini merupakan penyemangat kami dalam mempersiapkan anak-anak generasi bangsa sejak dini, ucap Asrawati./DD/PKP   // Foto dok Pendam //

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *