TK Al Fikri Kunjungi Peternakan Potren Darul Hikmah

TK Al Fikri kunjungi Pontren Darul Hikmah Selojeng Dusun Tungkul Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalbar./ DAN
TK Al Fikri kunjungi Pontren Darul Hikmah Selojeng Dusun Tungkul Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalbar./ DAN

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Peternakan  Sapi Pondok Pasantren (Pontren) Darul Hikmah Selojeng Dusun Tungkul Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, belum lama ini dikunjungi TK Al Fikri Desa Raja Ngabang. Menurut Kasi Kurikul TK Al Fikri, Nurlia, pesan yang diharapkan dari kunjungan ini agar anak didik dapat melihat secara langsung cara beternak sapi dan bahwa ternak sapi adalah salah satu dari makhluk ciptaan Allah, harus dikasihi, dan juga sekaligus memberikan pelajaran kepada anak didik tentang bagaimana cara beternak sapi yang baik, serta bagaimana menjaga kesehatan sapi agar tumbuh dengan sehat. 

Lanjutnya, hal lain  yang juga diharapkan dari kunjungan ini adalah agar anak didik  dapat secara langsung mengenal lingkungan hidup, karena disini  juga banyak tumbuh-tumbuhan, dan lingkungannya masih bersih.

 “Kami sangat berterimakasih atas sambutan yang diberikan pengasuh Pontren Darul Hikmah untuk mengizinkan kami bersama anak didik kami yang berjumlah 62 orang dan didampingi 6 guru untuk berkunjung di Pontren Darul Hikmah melihat secara langsung perternakan di sini. Tentu sambutan yang sangat baik dan ramah ini tidak pernah kami lupakan, dan kami berharap  anak-anak didik kami dapat mengambil pelajaran dari kunjungan ini,”  harap Nurlia.                                                                                                                                

Sementara itu, sekretaris Pontren Darul Hikmah,  Haji Triyono, merasa senang dengan kunjungan   TK Al Fikri di Pontren Darul Hikmah, katanya,  Ini sebagai bukti bahwa masyarakat sudah mengenal Pontren Darul Hikmah, dan pertanda Pontren Darul Hikmah sudah dicintai masyarakat. Pertanda yang baik, dan semoga kebaikan ini menjadi berkah bagi  semuanya,”    ucap Tri. (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *