Tinjau Pelayanan Kesehatan, Menkes Bakal Datang di Perbatasan Kapuas Hulu

POSTKOTAPONTIANAK.COM, KAPUAS HULU-Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila F Moeloek rencananya akan mengunjungi daerah Perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Kedatangan Menkes tersebut untuk melihat langsung layanan kesehatan di daerah perbatasan.

ILUSTRASI
ILUSTRASI

” Rencananya memang beliau akan mengunjungi daerah perbatasan sekitar tanggal 28 Maret 2015, sasaran utamanya Kecamatan Puring Kencana dan Kecamatan Badau,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Harisson kepada Wartawan, Selasa (10/02-2015).

Dijelaskan, Harisson bahwa kedatangan Menkes tersebut ingin melihat langsung kondisi layanan kesehatan, sebab hingga saat ini masih ada warga perbatasan lebih memilih berobat ke Negara Malaysia. Terutama untuk melahirkan.

“Ini bukan hanya berbicara mutu pelayanan kesehatan di perbatasan, tetapi ibu-ibu yang memilih melahirkan di Malaysia hanya ingin mendapatkan akta dari Negara Malaysia, dengan tujuan anak-anaknya bisa bersekolah gratis di Malaysia,”cetusnya.

Meskipun pelayanan kesehatan di daerah perbatasan saat ini cukup baik, namun menurut Harisson warga perbatasan memiliki alasan tersendiri. ” Sekitar 40 persen warga perbatasan memilih berobat ke Malaysia, terutama untuk ibu-ibu yang melahirkan, kondisi inilah yang mau dilihat langsung oleh Menkes,”pungkasnya. (Timo WJ)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *