TINGKATKAN JIWA KEBAHARIAN SISWA TK HANGTUAH VI LANTAMAL XII PONTIANAK KONSUSMSI IKAN DENGAN BUDAYA SAPRAHAN

Pontianak, Kamis 11 Januari 2018,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi didampingi Ketua Korcab XII DJAB Ny. Nana Endi Supardi menghadiri acara Gemar Makan Ikan bersama secara serentak seluruh Indonesia TK. Hangtuah dibawah naungan TNI AL dengan tema “Ayo Makan Ikan” dalam rangka HUT Yayasan Hangtuah yang bertempat di TK Hangtuah VI Lantamal XII Pontianak di Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat.

 

Adapun rangkaian kegiatan pada acara HUT Yayasan Hang Tuah ke-71 yang telah dilaksanakan di TK. Hangtuah VI Pontianak antara lain diisi dengan lomba kesehatan dan perawatan gigi, lomba mewarnai gambar dengan tema kebaharian atau kelautan serta akan dilaksanakan puncak peringatan HUT Yayasan Hangtuah pada hari Kamis 18 Januari 2018 di Graha Samudera Bumimoro, Kodiklatal, Surabaya.
Dengan motto “Keberadaan kami mencerdaskan Anda” Yayasan Hangtuah yang memiliki misi meningkatkan kesejahteraan keluarga besar TNI AL melalui pendidikan pra sekolah, pendidikan dasar, pendidikan menengah yang berkualitas dan mandiri. Yayasan Hangtuah dibawah naungan TNI Angkatan Laut memiliki tujuan untuk memperkenalkan potensi kemaritiman Indonesia kepada anak-anak sejak dini, sebagai ajang untuk memompa semangat dalam meningkatkan kinerja dalam mencetak generasi penerus bangsa, dan dapat membangkitkan semangat baru dalam pembinaan karakter anak didik sebagai penerus bangsa yang cinta kebaharian dengan menumbuhkan kesadaran anak sejak dini untuk gemar makan ikan.

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi mengatakan bahwa dengan diadakannya makan ikan bersama-sama secara serentak seluruh TK. Hangtuah di Indonesia ini “secara tidak langsung mengajak anak-anak sejak dini untuk menjaga Biota Laut dari tindakan yang dapat merusak Ekosistem Ikan”, ikan yang mengandung Omega-3 dan juga Kalsium yang tinggi mempunyai peran yang sangat penting untuk mempertahankan kesehatan.

 

Kegiatan ini juga ditujukan untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab sosial antara siswa-siswi Sekolah TK Hangtuah VI Pontianak tentang pentingnya makanan sehat, dan menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan dan hidup bersih. Disamping itu juga, kegiatan makan ikan bersama dengan Konsep Saprahan dengan tujuan menggabungkan dan memunculkan nuansa budaya melayu Pontianak. Ujar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi Lebih lanjut, pada acara tersebut Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi beserta Ketua Korcab XII DJAB Ny. Nana Endi Supardi memberikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba kesehatan dan perawatan gigi serta lomba mewarnai gambar dengan tema kebaharian atau kelautan.

Turut hadir pada acara tersebut para Asisten Danlantamal XII Pontianak, para Kadis/Kasatker lantamal XII Pontianak, Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal XII, pengurus Korcab XII DJAB, Kepala Sekolah TK. Hangtuah VI Pontianak serta staf Pengajar TK. Hangtuah VI Pontianak.

Sumber : Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.

Publis : Postkotapontianak.com

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *