Buntut Penembakan Terduga Pelaku Curat, Polsek Timur Diserang

PONTIANAK   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –– Buntut dari penembakan terduga pelaku curat, oleh anggota Reskrim Polsek Timur terhadap Dayat warga Jalan Tanjung Raya 1, Kecamatan Pontianak Timur, Pontianak Kalimantan Barat, justru berbalik menjadi aksi penyerangan ratusan warga ke Polsek Pontianak Timur.

Saat dilakukan penangkapan tersangka mencoba melarikan diri dan tak mengindahkan tembakan peringatan anggota Reskrim Polsek Timur, hingga akhirnya timah panas bersarang pada tersangka dan berhasil dilumpuhkan.

Usai penangkapan sekitar pukul 16.00 wib (Selasa-red), kondisi mulai tidak kondusif hingga akhirnya
diduga sekitar 500 orang dengan berbekal kayu, mendatangi Polsek Pontianak Timur untuk mencari anggota yang menembak tersangka, dan ratusan warga mendatangi  Polsek Pontianak Timur.

Puluhan anggota brimob yang dibantu anggota TNI diturunkan untuk mengamankan situasi dilokasi kejadian. Aksi bakar ban dijalan juga dilakukan oleh masa yang kian tersulut amarah atas kematian terduga tersangka.

Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Jacky Ariestanto meminta agar warga tidak tersulut isu maupun amarah yang tidak tearah, menurut Jacky semua permasalahan ada tempat untuk penyelesaiannya.

“Saya minta kepada warga jangan berbuat anarkis dan jangan terpancing isu. Kalau ada permasalahan maka semua akan diselesaikan sesuai aturan yang berlaku, bukan dengan cara penyerangan. Jadi saya minta kepada warga untuk dapat kembali ke rumah masing-masing, untuk persoalan ini akan segera diselesaikan, ” tukas Jacky dihadapkan warga, Selasa (30/8/16).

Hingga berita ini diturunkan, pasukan Brimob, Sabhara Polda Kalbar dan Polresta serta jajaran TNI dari Yonif 643/WNS di siagakan, untuk menghindari terjadinya penyerangan susulan. / (hen/dv.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *