Tim Visitasi Unhas Kunjungi Pemkab Sekadau

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU – Kegiatan kunjungan tim visitasi antara Universitas Hasanudin Makasar (Unhas) dengan Pemkab Sekadau dilakukan, pada Sabtu (25/6). Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sekadau, Markus Aron Aput, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Wirdan Mahzumi, Direktur RSUD Kabupaten Sekadau, Henry Alpius dan bapak Simon Petrus.

Tim evaluasi dan visitasi dari Universitas Hasanudin Makasar terdiri dari, Prof. Andi Asadul Islam, Prof. Syahrul Rauf, Prof. Mansyur dan Dr. Hisbullah.

Kegiatan yang dilakukan di pendopo Bupati di Jalan Merdeka Timur tersebut diawali dengan makan malam bersama. Adapun kedatangan tim yang berasal dari Universitas Hasanudin Makasar itu dalam rangka menilai pelayanan pada bidang anastesi, patologi klinik dan ilmu penyakit dalam.

Dengan adanya penilaian tersebut diharapkan dapat memberikan masukan terhadap pelayanan kesehatan di RSUD Kabupaten Sekadau. Hal itu juga sebagai kelanjutan memorandum of understanding (MoU) kerjasama antar Pemkab Sekadau dan Universitas Hasanudin Makasar.

MoU tersebut berlaku selama dua tahun. MoU itupun dimulai sejak 2015 lalu hingga tahun 2017 mendatang.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh tim visitasi dari Universitas Hasanudin Makasar. Pemkab Sekadau berharap MoU ini bisa dilanjutkan. Terlebih sudah ada dokter umum yang telah melanjutkan pendidikan spesialis, yakni penyakit dalam dan bedah.

Selain itu, pemkab juga berharap kedepan dapat dilanjutkan dengan pendidikan, obstetri dan ginekologi (Obgyn), anastesi, patologi klinik, bedah syaraf dan spesialis saraf.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan dengan melakukan peninjauan ke RSUD Kabupaten Sekadau, pada Minggu pagi (26/6)./Hms/ms

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *