Tim Verifikasi Mabesad Tinjau Cetak Sawah Di Wilayah Korem 102/Pjg

PALANGKA RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –  Tim Verifikasi Percepatan Cetak Sawah (PCS) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) melaksanakan peninjauan langsung ke wilayah Korem 102/Pjg. Tim Verifikasi yang dipimpin  oleh Brigjen  TNI Wahyu Agung yang  didampingi oleh Kolonel Inf Suharjono dan Kazidam XII/Tpr Kolonel Czi Yoga Pranoto, Selasa (25/10) di Makorem 102/Pjg. Kedatangan Tim disambut oleh Kasrem 102/Pjg Letkol Kav Enda Mora Harahap,S.Sos, serta para Kasi Korem 102/Pjg.

Adapun maksud dan tujuan dari diadakannya pengecekan langsung ke lapangan di area cetak sawah di wilayah Korem 102/Pjg untuk melihat perkembangan dan segala kendala ataupun hambatan yang ada di lapangan dikatakan ketua Tim Verifikasi PCS Brigjen  TNI Wahyu Agung.

 “Sedangkan pencetakan sawah baru ini merupakan program Pemerintah pusat melalui pemerintah daerah dalam hal ini dinas Pertanian. TNI dipercaya melaksanakan dengan sistem swakelola menggandeng dengan mitra dan masyarakat setempat”, paparnya.

 Selanjutnya Tim melaksanakan peninjauan cetak sawah di Wilayah Kodim 1011/Kps yaitu di desa Katan Muara Pangkoh 3 Kecamatan  Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau dengan didampingi oleh Kasiter Korem 102/Pjg Letkol Inf Efendi Mochtar, Dandim 1011/Klk Letkol Inf M. Saikhu serta Perwakilan dari Dinas Pertanian Ibrahim selaku Kepala Bidang Prasarana. Usai peninjauan dikabupaten Pulang Pisau Tim melanjutkan kegiatan kunjungan ke Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Katingan./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *