Tim Sajadah Fajar dan PHBI Tebas Gelar Sunatan Massal

TEBAS ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Dalam rangka Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang bertepatan

Dalam rangka Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, diisi dengan kegiatan sunatan massal./ foto : LX-PKP
Dalam rangka Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, diisi dengan kegiatan sunatan massal./ foto : LX-PKP

dengan hari Kamis 24 Desember 2015 ,Tim Sajadah Fajar yang beranggotakan PHBI (Panitia Hari Besar Agama Islam), IPHI, PGRI, LPTQ, DGI, FKPAI, BKPRMI, IPJU, BKMT, PWRI, menggelar sunatan massal bertempat dilokasi Masjid Ar Rasyid Tebas dan Tarbiyah Tebas.

Sebelumnya pada subuh hari dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi oleh penceramah H.Mahmudi.Lc yakni salah satu Imam besar di Masjid Babul Jannah Sambas.

Sunatan masaal ini berlangsung setengah hari diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari warga kurang mampu serta yatim piatu diseluruh desa di Kecamatan Tebas,papar H.As’an Spd selaku Ketua Tim Sajadah Fajar.

Sementara itu untuk tenaga medis yang melaksanakan khitanan adalah sebanyak 16 tendis yang dipimpin oleh dr.H.Fatah Mariyunani.

Hamim,Spd selaku sekretaris Tim Sajadah Fajar didampingi Awang Isman selaku Ketua Remaja Masjid mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun dan tahun 2015 ini tidak menyangka peserta membeludak, padahal kita memperkirakan akan diikuti oleh 50 peserta khitanan, namun buktinya yang terdaftar bisa mencapai 90 orang.

Kegiatan ini dapat berlangsung berkat bantuan dari semua anggota Tim Sajadah Fajar dan kas organisasi. “ Kami berharap tahun depan kegiatan serupa akan lebih ramai lagi diikuti peminat sunatan massal dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua fihak yang telah memfasilitasi kegiatan ini semoga kedepannya akan lebih baik lagi,” pungkas H.Bor’ie Yanen selaku ketua Panitia Hari Besar Islam Kecamatan Tebas./ (Luk)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *