Tim Monitoring Mabesad Tinjau Lokasi Cetak Sawah Di Wilayah Korem 102/Pjg

PALANGKA RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan dan mengembangkan sistem ketahanan pangan yang kuat, dinamis dan sinergis, Korem 102/Pjg menerima tim monitoring cetak sawah pada awal pekan ini.

Selaku Tim Monitoring dari Mabesad  Kolonel Inf Agung R. menyampaikan program areal cetak sawah yang telah diprogramkan oleh presiden RI adalah program kerjasama kementerian pertanian dan TNI-AD selaku pelaksana tugas pembukaan areal cetak sawah.

“Dalam hal ini tim ingin melakukan pengecekan lansung kelapangan areal cetak sawah yang telah dikerjakan oleh TNI-AD khususnya wilayah Korem 102/Pjg apakah program yang direncanakan ini sudah tercapai” ungkap Kolonel Agung.

Tim monitoring Mabesad melaksanakan peninjauan kelokasi wilayah Kodim 1012/Buntok yang meliputi Kabupaten Barito selatan dan Kabupaten Barito Timur pada rabu (27/7) lalu.  Untuk wilayah Kab. Barito Selatan cetak sawah sebanyak 600 Hektar  yang alokasinya berada di Desa Tabak Kanilan Kec. Gunung Bintang Awai.

Untuk wilayah Kab. Barito Timur sebanyak 50 Hektar yang alokasinya berada di desa Netapin Kec. Dusun Tengah. Turut hadir dalam peninjauan kelokasi cetak sawah Dandim 102/Btk Letnan Kolonel Inf Tri Aji Sartono, Kasi Teritorial Korem 102/Pjg Letkol Inf Efendi Muhtar, Kepala Dinas pertanian Kab. Barito Selatan dan sejumlah perwira di jajaran TNI-AD yang berada di Kodim 1012/Btk.

Sedangkan menurut Dandim 1012/Btk Letnan Kolonel Inf Tri Aji Sartono selaku pelaksana menyampaikan pembukaan areal cetak sawah yang telah dikerjakan oleh TNI-AD diwilayah Kodim 1012/Btk sudah hampir memenuhi target, ada beberapa kendala dalam pelaksanan dilapangan diantaranya faktor teknis yaitu kondisi alam, lokasinya tersebar, sinyal tidak ada,  personel satuan terbatas dan mayoritas merupakan hutan berat./SS/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *