Tim BPTP Kunjungi Gapoktan Karya Utama

Tim BPTP foto bersama./dri
Tim BPTP foto bersama./dri

POST KOTA PONTIANAK.COM ! KUBU RAYA- Awaluddin, SP dan Tutik, SP petugas BPTP Provinsi Kalimantan Barat. Kamis (9/4/2015) mengunjungi Gapoktan Karya Utama di Desa Radak Dua Kecematan Terentang Kabupaten Kubu Raya, kunjungan ke dua petugas tersebut dalam rangka, identifikasi wilayah yang mana tujuannya untuk mengetahui wilayah desa Radak Dua cocok untuk ber kebun jeruk atau tidak, karena sesuai program pemerintah dari bidang Hortikultura rencananya di desa Radak Dua akan di laksanakan penanaman kebun Jeruk Keprok” setelah hari ini di lakukan identifikasi nanti baru bsa di ketahui lahan di wilayah Radak Dua ini cocok atau tidak, tapi kalau dilihat dari kebun Jeruk yang sudah ada ini, lahan di sini cocok untuk kebun jeruk, ujar tim BPTP.

Selanjutnya Petugas Penyuluh desa Radak Dua Yusuf menjelas kan, Program Penanaman Kebun Jeruk Keprok nanti akan di laksanakan oleh kelompok tani Karya Utama yang di ketuai Daryanto, saya sebagai Petugas Penyuluh akan selalu melakukan pembinaan kepada anggota kelompok supaya ber kebun dengan pola yang profisioanal tentunya dengan di tunjang sarana dan prasana yang memadahi semoga dengan sarana dan prasaran yang ada saat ini gapoktan bisa memanfaatkan seadanya.

Terpisah anggota DPRD Provinsi Kalbar Ujang Iskandar yang membidangi pertanian mengatakan ia sebagai anggota DPRD Dapil Kubater akan memperjuangkan harapan masyarakat desa Radak apa bila ada sarana dan prasarana untuk menunjang pertanian agar membuat proposal, proposal bisa diajukan ke Dinas Pertanian atau DPRD, Insyaalah saya akan perjuangkan harapan masyarkat, ujarnya./ngadri

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *