Tim Baret Hitam TNI Angkatan Darat Raih Juara Satu

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK – Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti termasuk dijajaran Kodam XII/Tpr yang berkedudukan di Peniti Luar Mempawah, Kalimantan Barat adalah Korp Baret Hitam di Angkatan Darat yang selalu hadir dalam segala hal kebaikan. Kali ini menunjukan kebolehannya bidang seni Barongsai yang digelar Exstra Jos dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2568, di Vihara Parit Petkong Siantan Pontianak, Kalbar, Sabtu (11/2/2017).

Tak sia-sia dari kepiawaian dan kekompakan memainkan barongsai, Team Barongsai Yonkav 12/BC yang saat ini dipimpin seorang Komandan Batalayon adalah Mayor Kav Jami’an mengirim teamnya yang diasuh Lettu Kav M Hakim berhasil meraih juara pertama dari tujuh peserta lomba kejuaraan festival Barongsai.

Sementara untuk urutan ke dua dimenangkan dari team Pemadam Kebakaran Merdeka dan ke tiganya dimenangkan oleh team barongsai Siaga Mandiri.

Danyon Kav Mayor Kav Jami,an memberikan apresiasi atas kerja keras terhadap anggota team barongsai yang telah meraih hasil sangat gemilang “Juara Satu”, karena menurutnya (Jami’an) seni barongsai ini cukup memerlukan kekompakan dan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan pentas, ujarnya.

Selain itu, Ia pun menyampaikan terimakasihnya kepada penyelenggara, dan kepada teanm penilai, dan selurunya maaf tidak disebut satu-satu, dimana team penilai adalah pakar dibidangnya, ucap Jami’an.

Senada dikatakan Sertu Agustian Koordinator Lapangan Team Barongsai dari Yonkav 12/BC, ‘kami bersyukur dan tidak sia-sia dalam empat bulan kami persiapkan Alhamdulillah dapat juara satu’, ujarnya.

Namun, kata Agustian, dihari besok Minggu 12 Februari dari Team Barongsai Yonkav 12/BC juga akan melaksanakan unjuk kebolehan di Mega Mall Pontianak, mohon do’a dari semua pihak, tukas Sertu Agustian./(@bePKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *