Tiga Belas Naga Meriahkan Perayaan Cap Go Meh

Warga padati ruas jalan saksikan aksi naga pada perayaan cap go meh./ hendry wjs
Warga padati ruas jalan saksikan aksi naga pada perayaan cap go meh./ hendry wjs

PONTIANAK – PostkotaPontianak.com !! Ribuan masyarakat memadati ruas jalan raya Gajah Mada, jalan Tanjungpura Pontianak Kalimantan Barat. Perayaan Cap go meh yang diselengarakan di depan halaman yayasan Bhakti Suci ini menarik perhatian masyarakat warga kota Pontianak dan sekitarnya. Bahkan ada yang datang dari luar kota, terlihat sepanjang jalan Gajah Mada dan jalan Tanjungpura dipadati oleh warga.

Pertunjukan aksi naga pukau pengunjung./ hendry Wjs
Pertunjukan aksi naga pukau pengunjung./ hendry Wjs

Senin, (22/2/2016), perayaan Cap go meh yang dimeriahkan aksi Naga Langit yang panjangnya mencapai 100 meter dan berkepala seukuran mobil avanza, mengundang perhatian ribuan warga Pontianak maupun wisatawan luar serta manca Negara.

Aksi naga yang dimainkan oleh 150 orang ini sebagai puncak perayaan Cap Go Meh 2567 di Pontianak.

Warga membludak menyaksikan aksi naga tersebut, mulai dari jalan Diponegoro dan jalan Gajah Mada. Ruas jalan tampak dialihkan menjadi satu arus dan ada pula yang ditutup.

Ribuan masyarakat yang menyaksikan, membuat pihak Kepolisian yang di bantu Satpol PP terliat sibuk untuk mengatur kendaraan yang melintasi jalan raya, bahkan warga sudah datang sejak pagi.

Perayan Cap go meh kali ini terlihat, beberapa pejabat penting yang hadir sepeti gubenur Kalbar Drs. Cornelis, Wakil MPRI Oesman Sapta Odang, Walikota Pontianak Sutarmiji dan beberapa angota Dewan.

Pemerintah kota Pontianak menyambut baik kegiatan ini seperti yang di sampaikan Walikota dalam sambutannya.

Sutarmiji mengatakan, Cap go meh merupakan agenda tahunan kita di kota Pontianak, sama dengan perayaan pawai Takruf saat tahun baru Islam, perayaan titik Kulminasi, perayaan Gawai Dayak semuanya telah kita rangkul dalam kalender even wisata.

“ Kita berharap disetiap tahunnya semua perayaan even wisata di Pontianak khususnya dapat menarik wisata manca Negara dan wisatawan Nusantara untuk berkunjung ke Pontianak semakin meningkat, dibanding tahun lalu naga yang tampil hanya Sembilan. Jadi untuk tahun ini menjadi tiga belas naga, artinya makin bertambah kemajuan dari tahun ke tahun,” imbuhnya./ Hendry Wjs

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *