Tiang Listrik Kayu di Sei Kakap Kab Kubu Raya

Manajer PLN Rayon Kakap Arianto Simanjuntak dan lokasi tiang listrik dari kayu di Jalan Bujama Sei Kakap Kab Kubu Raya.(foto:dyan)
Manajer PLN Rayon Kakap Arianto Simanjuntak dan lokasi tiang listrik dari kayu di Jalan Bujama Sei Kakap Kab Kubu Raya.(foto:dyan)

POSTKOTAPONTIANAK.COM, KUBU RAYA-Kebutuhan akan pasokan listrik membuat  sebagian warga di Jalan Bujama Desa Parit Keladi Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya menggunakan tiang listrik dari kayu.

Pantauan “Postkotapontianak.com” dilapangan, terlihat yang bagian depan terdapat jalur listrik yang layak dan dari ujung daerah tersebut juga ada banyak tiang listrik besi namun letak di tengah tiang kosong.

Terbatasnya kemampuan untuk PLN (Perusahaan Listrik Negara) Rayon Kakap Arianto Simanjuntak Manajer PLN Rayon Kakap menerangkan, pihaknya hanya menangani pekerjaan kebutuhan listrik yang di harapkan oleh masyarakat sedangkan persediaan material dari area (Cabang Pontianak).

Secara prosedur pihaknya akan menyurati Area,”berdasarkan surat dari Rayon, adanya perluasan jaringan yang dilengkapi oleh sket lokasi serta foto-foto  kondisinya, kira-kira demikian,” ucap Arianto di Kantor PLN Rayon Kakap saat ditemui wartawan Post Kota Pontianak. Senin (9/03/2015)

Terkait dengan bahaya untuk penggunaan tiang listrik dari kayu tersebut,” tetap kita masukan ke perluasan untuk daerah tersebut, setelah itu akan kita surati ke Area,” jelasnya.

Hal ini juga menjadi tugas kami sebagai pelayan masyarakat akan kebutuhan listrik,”memang masih ada beberapa daerah yang seperti itu, balik lagi dengan keterbatasan Rayon yang hanya menangani masalah listrik sedangkan untuk persediaan jaringan dari Area,” tutur Arianto.

Arianto menambahkan, “ Untuk saat ini yang kita utamakan adalah tiang-tiang listrik yang sudah kropos dan mau tumbang kita selamatkan dulu setelah itu kita usulkan tiang listrik yang masih pakai kayu,” tambahnya.

Sementara itu ditempat terpisah Rusman Rifai, SH selaku Ketua RT. 24 RW. 07 mengatakan,”saya mendengar berita ini sangat senang sekali apalagi ini untuk kepentingan umum,” ucapnya.

Jenis bantuan moral untuk pelaksanaan hal tersebut Rusman menyatakan, “Kami siap membantu pihak PLN dalam bentuk tenaga apabila diperlukan,” pungkas Rusman. (dyan PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *