Ternyata Yosep Nasabah BRI Tidak Kehilangan Uang

Yosep bersalaman dengan manajemen BRI Cabang Sanggau di Ngabang./ dan
Yosep bersalaman dengan manajemen BRI Cabang Sanggau di Ngabang./ dan

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Nasabah BRI Yosep (52) beberapa waktu lalu mengalami kerugian saat mengambil uang di ATM Ngabang. Akhirnya, Jumat (4/11/16), siang bersama manejemen BRI Cabang Sanggau Unit Ngabang memohon maaf atas pemberitaan media.

Sebelumnya ia mengatakan, uangnya Rp. 800.000 direkening  hilang. Ternyata setelah dilakukan cek and ricek, uang dimaksud bukan hilang melainkan ada potongan dari tempat kesatuan ia berdinas.

 “Atas kejadian ini saya mohon maaf, tidak ada niat untuk merugikan pihak bank. Dan kepada wartawan. Setelah ditelusuri  dan melihat data yang ada ternyata ada pemotongan dari pihak tempat saya berkerja,” kata Yosep.

Atas kejadian itu, Yosep merasa tidak dirugikan,  sepeserpun uangnya tidak hilang. Karena memang diakui Yosep ada pemotongan-pemotongan yang harus ia bayar.

Ditempat yang sama, AM Bisnis BRI Cabang Sanggau Khalid Danu P, mengatakan, memohon maaf atas ketidak nyamanan ini, dan mengucap terima kasih klarifikasi pak Yosep, dan dari pihak manajemen akan berusaha memberikan pelaynana yang terbaik untuk nasabah.

“Inilah yang bisa kami sampikan, mudahan kedepan hubungan baik antara bank, nasabah dan media bisa terjalin lebih lagi,” harap Khalid, didampinggi Kepala Unit BRI Ngabang Lukas Banjang.

Sebelumnya diberitakan, seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia atau BRI bersama Yosep (52) yang merupakan anggota TNI di Ngabang Kabupaten Landak, Kamis (3/11) pagi komplain karena uang Rp. 800 ribu di rekeningnya hilang.

Yosep, menceritakan, pada 1 Nopember ambil uang gaji yang ditransfer melalui rekenjng BRI Cabang Mempawah dengan total saldo Rp.4.865.500.

Melalui ATM BRI di Ngabang dengan menarik uang cash sebanyak tiga kali.
Tarikan uang pertama Rp.1000.000, kedua Rp. 1000.000 dan ketiga Rp. 2000.000.  Namun, setelah dicek saldo kembali melalui ATM sisa saldo hanya Rp.40 ribu

“Seharusnya saldo sisa Rp.800 ribu lebih, saya sudah komplain kepada BRI Unit Ngabang dan Cabang Pembantu Ngabang belum ada jawaban pasti dan hanya diakui memang ada hilang uangnya,” ujarnya.

Yosep, pada Kamis pagi datang di BRI Cabang Pembantu Ngabang ingin minta prin out rekening koran.

“Saya juga heran, biasa saldo di ATM BRI minimal tersisa Rp.50 ribu – Rp.100 ribu. Tapi kok ini sisa Rp.40 ribu bisa ya.  Memang yang hilang hanya Rp. 800 ribu, tapi sangat berharga karena uang gaji yang diambil setiap bulannya,” tutur Yosep pasrah.

Sementara itu, pihak BRI Cabang Pembantu Ngabang tidak bisa di konfirmasi wartawan dengan alasan yang berwenang adalah BRI Cabang Sanggau. (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *