Terminal Jatijajar Termegah di Jabar

Terminal Tipe A Mengurangi Kemacetan

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana./ said
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana./ said

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana membenarkan, bahwa keberadaan terminal Jatijajar tipe A itu memiliki luas 10,2 hektar, sehingga dapat menampung ribuan angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

“Artinya keberadaan terminal tersebut untuk mengurangi tingkat kemacetan di Kota Depok, rencananya terminal Jatijajar akan siap beroperasi pada tahun 2016,” ujarnya kepada wartawan kemarin, di kantornya.

Dia menjelaskan, bahwa terminal Jatijajar Depok yang akan beroperasi pada 2016 mendatang akan menjadi terminal yang termegah se Jawa Barat (Jabar). Maka dari, jika terminal Jatijajar sudah rampung, maka ini akan menjadi terminal terbesar dan termegah se-Jabar.

“Jadi keberadaan terminal Jatijajar Depok ini menggantikan terminal lama yang ada di Jalan Margonda Depok. Teminal ini nantinya dapat mengurangi beban di terminal Depok, karena Bus dari terminal Jatijajar akan langsung masuk ke tol Cijago, tidak melewati jalur Margonda,” jelas Gandara.

Gandara menambahkan, bahwa terminal Jatijajar tersebut merupakan salah satu upaya kita untuk mengatur lalu lintas Margonda, agar tidak numpuk di terminal Jalan Margonda Depok. Namun terlambatnya pengoperasian terminal tersebut dikarenakan, jalur untuk keluar masuknya bus belum rampung.

“Jalan masuk ke terminal sudah rampung, hanya lintas jalurnya yang belum selesai. Karena itu terminal Jatijajar diperkirakan baru bisa beroperasi pada 2016,” pungkasnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *