Terkait Berita Dana Desa, Wartawan Diancam

Saat pertemuan pihak BPD Sui Nipah dan Warga./ dok PKP

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Pemberitaan tentang dana desa Sui Nipah Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah  Kalbar, yang dipertanyakan Ketua RT 01/01 Jamain dan beberapa warga, malah wartawan  yang mendapat ancaman.

Dalam pertemuan yang bertempat dirumah Ketua RT 01/01 Jamain tersebut yang mengundang  para anggota BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ) Desa Sui Nipah,  pada Tanggal 13 Agustus 2017.

Dalam pertemuan yang bermula dari Jamain membuka sesi pertanyaan yang diteruskan dengan warga yang lain. Kemudian dijawab oleh pihak BPD secera bergantian.  Dalam berita yang ditulis tentang  pertanyaan dana desa yang disampaikan warga kepada pihak BPD.

Selain  tempat pertemuan jelas, sumber berita  yang menyampaikan pertanyaan lengkap namanya serta bukti  photo yang hadir juga ada. “ Artinya, berita tersebut hasil pertemuan  Ketua RT 01/01 Jamain dan warga dengan pihak BPD,”.

Tapi sangat disayangkan atas ancaman yang diarahkan pada wartawan “ Post Kota Pontianak, terkait soal berita Dana Desa.

Untuk saat ini pihak Redaksi “Postkotapontianak.com”  telah berkoordinasi dengan FPII ( Forum Pers Independent Indonesia ) di Jakarta dan Forum Pers Independent Indonesia Setwil Kalbar. Untuk sementara langkah-langkah yang akan ditempuh oleh pihak Divisi Bidang Advokasi   FPII Pusat, terhadap upaya hukum atas ancaman terhadap wartawan./TIM-PKP/     

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *