Tentera Diraja Malaysia Kunjungi Kodam XII/Tpr

ADAMKUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –  Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.d, didampingi Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi dan Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, menyambut  kedatangan Brigjen Mohd Bustaman Bin Haji MD Zin Panglima Brigade 3 Tentera Darat Diraja Malaysia (TDM)  dan Konsulat Malaysia di Pontianak beserta rombongan di Makodam XII/ Tpr, Jalan Arteri Alianyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar, Kamis (3/11/2016) sore kemarin.

Panglima Brigade  3 TDM, Mohd Bustaman Bin Haji MD Zin  mengatakan, dalam rangka kunjungan ini yaitu kerjasama antar  TNI– TDM guna mempererat hubungan.

Lanjutnya, kunjungan kerja yang dilakukan Panglima Brigade 3 ke Kalimantan Barat tak hanya membahas hubungan bilateral, namun lebih menekan pada hubungan kerja sama keamanan yang dilakukan secara bersama-sama antara Indonesia – Malaysia terutama dalam cakupan batas antar kedua negara, ujarnya.

Selain itu, “sebenarnya kunjungan ini sudah ter agenda kunjungan saya ke Korem 121/Abw guna menjalin kerjasama dengan TNI. Namun menjadi penghargaan terbaik untuk kita, karena diundang langsung untuk bertandang ke Makodam XII/Tpr, dan saya sangat berterima kasih dengan Pangdam XII/Tpr, yang sudah menyambut kami dengan sangat baik atas lawatan kami ini”, cetus Brigjen Mohd Bustaman Bin Haji MD Zin.

“Selain membahas penjagaan dilintas batas yang dijaga langsung oleh Tentera Malaysia dan bersebelahan dengan Tentara Indonesia, kita juga membahas hubungan kerjasama antara personil Indonesia -Malaysia dalam melakukan pengecekan patok batas yang kita lakukan patroli bersama.  Dan itulah salah satu bahasan bersama dalam kunjungan kami disini”, jelasnya.

Ditempat yang sama, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa menyambut baik kedatangan rombongan TDM dan Konsulat  guna menjalin kerjasama yang baik antara Indonesia – Malaysia dalam menjaga keamanan antar negara.

Selain itu, “kunjungan rekan-rekan TDM dan perwakilan Konsulat, dari Malaysia ke Makodam XII/T pr, lebih diutamakan bagaimana meningkatkan kepercayaan kita antar negara tetangga, karena ingin persahabatan kita selama ini sudah terjalin baik, ke depan semakin baik dan bagus, ” pungkas Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa./DD/LK

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *