Teladani Jiwa Para Pahlawan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Kubu Raya ) –  Inspektur Kodam (Irdam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Sudarmadi selaku Pimpinan ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Jalan Adisucipto Sungai Raya, Kubu Raya, Sabtu (29/07/2017). Ziarah dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke 59 Kodam XII/Tpr.

Penghormatan kepada para arwah pahlawan dilakukan oleh peserta ziarah, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa untuk arwah pahlawan, disusul dengan peletakan karangan bunga oleh Irdam XII/Tpr.

Kegiatan diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara ke pusara para pahlawan TMP Dharma Patria Jaya dan sebelum meninggalkan TMP dilakukan penandatanganan berita acara ziarah oleh pimpinan ziarah.

Kegiatan ziarah rombongan ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan setiap tahunnya dalam peringatan HUT Kodam XII/Tpr. Hal itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, dengan harapan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para prajurit kepada jasa-jasa para pahlawan.

“Teladani jiwa para pahlawan dalam pengabdian yang terbaik untuk kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai” tegas Irdam XII/Tpr.

Turut hadir dalam ziarah tersebut, Pa Ahli Pangdam, Lo AL, Lo AU, para Asisten, para Kabalak Kodam XII, Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr serta Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr./Lk/(redPKP).

( Foto : Dok Pendam XII/Tpr ).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *