Tekan Angka Pasangan Belum Punyai Surat Nikah Kemenag Kubu Raya Adakan Isbad

Gedung baru Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kubu./iean
Gedung baru Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kubu./iean

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KUBU RAYA-Bupati Kabupaten Kubu Raya Rusman Ali, meresmikan gedung baru Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kubu Raya Jalan Soeharto Km 23.6 Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, peresmian gedung baru ini ditandai dengan penandatangan prasasti serta pengguntingan pita pintu masuk utama pada hari Kamis (02/4).

Dalam pidatonya Bupati mengatakan dengan diresmikannya gedung baru Kementrian Agama di Kubu Raya adalah menjadi salahsatu penunjang kinerja serta pelayanan masyarakat yang berkualitas.

“Dengan berdirinya gedung baru Departemen Agama Kubu Raya teman-teman SKPD menjadi lebih kreatif, saling menunjang, punya inovasi baru sehingga bisa menjadi saritauladan untuk teman lainnya di Kabupaten Kubu Raya ini,” ucap Bupati.

Selain itu Bupati menambahkan tentang pasangan yang belum mempunyai surat nikah,”saya ada berdialog dengan Kementrian Pengadilan Agama bahwa ada 1000 permasalahan pasangan yang belum memilki surat nikah, memang terlihat enteng tetapi ini sangat menyulitkan anak-anaknya nanti,” ujar Bupati.

Bupati menegaskan bahwa saat anak umur sekolah tentu menggunakan akte kelahiran sedangkan untuk menerbitkan akte kelahiran tersebut pasangan wajib mempunyai surat nikah.

“Dalam hal ini saya bersama teman-teman SKPD Kementrian Agama Kubu Raya akan mengadakan sidang Isbad dan ini saya gratiskan,” imbuh orang nomor satu di Kabupaten Kubu Raya.

Bupati Kubu Raya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kubu Raya yang khususnya belum mempunyai surat nikah untuk mendaftar di setiap Kecamatan Kabupaten Kubu Raya guna mendata sidang Isbad sehingga bisa dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kubu Raya H. Muzadji Bermawie mengatakan akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya, khususnya sektor keagamaan.

“Untuk mempererat tali silahturahim, mempererat semua suku bangsa dan agama dalam rangka juga untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama dan Pemerintah,” kata Muzadji.

Dikatakan Muzadji tujuan berdirinya kantor baru Kementrian Agama Kubu Raya adalah memperlancar pelayanan masyarakat di sektor keagamaan.

“Selain itu juga sebagai mobilitas masyarakat dalam rangka kepengurusan keagamaan,” demikian Muzadji .

Adapun yang hadir dalam kesempatan ini Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Barat, para SKPD Kubu Raya Ketua DPRD Kubu Raya, Ketua Forum Agama, dan para Tokoh masyarakat./iean

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *