TB Acep Layak Pimpin Partai Berkarya di Depok

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KOTA DEPOK – Sebelas Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Berkarya Kota Depok menilai, bawha keberadaan Partai Berkarya milik dari Tommy Soeharto tersebut ternyata menarik banyak pihak untuk bergabung. Pasalnya, partai tersebut mempunyai warna baru di dunia perpolitikan di Indonesia.

“Maka dari itu, sehingga kami melihat dan menilai bahwa TB Acep Saepudin lah yang mampuh serta layak sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Kota Depok,” ujar juru bicara dari perwakilan ke-Sebelas Ketua DPC Partai Berkarya Kota Depok, Mohammad Kamta kepada wartawan, Selasa (27/12), saat kunjungan ke kantor DPP Partai Berkarya, di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

Kamta mengakui, bahwa semenjak TB Acep mengkomandoi Partai Berkarya di Depok tersebut, maka secepat itu juga terbentuklah di sebelas Kecamatan se-Kota Depok. Seperti Kecamatan Cilodong, Sukmajaya, Limo, Cinere, Beji, Cimanggis, Tapos, Pancoranmas, Sawangan, Bojong Sari, dan Kecamatan Cipayung.

“Jadi, kami percaya terhadap TB Acap akan kemampuannya memimpin Partai Berkarya di Kota Depok ini. Selain itu juga, kami menilai dari segi pengalamannya, dan beramanah terhadap anggotanya,” imbuh Kamta yang juga Ketua DPC Partai Berkarya, Kecamatan Cilodong itu.

Ditempat yang sama, Ketua DPW Berkarya Jawa Barat, Adi Permana mengungkapkan, terkait kepengurusan partai bukan hanya diisi oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Tapi harus dilengkapi kebawahnya agar nantinya bisa melebarkan sayap dan berkarya di masyarakat.

“Artinya, kita ini organisasi baru karenanya harus terstruktur hingga ke tingkat bawah. Bukan hanya terisi oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara saja. Saya melihat TB. Acep berniat membesarkan Partai Berkarya di Depok. Terbukti perwakilan dari 11 Kecamatan sudah ada di hadapan kita semua,” ungkapnya.

Adi juga mengakui, bahwa TB Acep dianggap lebih siap untuk menjadi Ketua DPD Kota Depok. Sebab secara kepengurusannya telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan DPP. Artinya, perlengkapan DPC sudah dibuktikan.

“Namun kepengurusan DPD yang sah nantinya akan ditetapkan melalui persetujuan DPP pasca digelarnya Musyawarah Nasional Partai Berkarya. Maka ada kemungkinan TB Acep untuk memegang komando di Depok,” tandasnya.

Sedangkan Ketua DPD Partai Berkarya TB Acep Saepudin mengingatkan, bahwa tidak terlalu ambil pusing terkait adanya dualisme tersebut. Bahkan, dirinya menyebut bahwa SK DPP yang dimiliki kubu sebelah merupakan SK yang sah. Selain itu juga, Acep mengklaim bahwa hubungan dengan Agung hingga saat ini baik-baik saja.

“Jadi, Partai Berkarya ini bukan partai untuk bermusuhan. Kami tidak ingin konflik ini berkelanjutan dan saya berharap ini segera berakhir,” imbuh mantan anggota DPRD Kota Depok itu. (Faldi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *