Tanyakan Kejelasan Pemasangan Kwh Listrik

*Masyarakat Desa Seraras Datangi Gerai PLN

SEKADAU ! POST KOTA PONTIANAK – Masyarakat Desa Seraras, Kecamatan Sekadau Hilir kembali menagih janji mengenai pemasangan kwh listrik. Sebelumnya, masyarakat telah mendatangi PLN dan kini mereka mendatangi gerai listrik yang berada di Jalan Merdeka Timur, pada Minggu (19/6).

Jaya, salah seorang warga menuturkan, kedatangan mereka tersebut untuk menindaklanjuti kepastian mengenai pemasangan kwh listrik yang telah mereka ajukan. Ia mengatakan, besar harapan masyarakat agar bisa merasakan penerangan apalagi menjelang hari raya Idul Fitri.

“Kami datang kesini untuk menandatangi berkas-berkas. Sekarang berkas sudah beres dn tinggal menunggu kwhnya saja. Janjinya sekitar Jumat mendatang akan dipasang,” ungkapnya.

Ia mengatakan, barang tersebut sudah ada. Hanya saja, karena proses administrasi belum selesai, sehingga saat ini mereka telah menyelesaikan administrasinya. “Pihak gerai katanya terus berusaha. Makanya sebelum Jumat nanti akan dipasang kwh. Apalagi saat ni sudah selesai semua, keuangan dan administrasi lainnya,” ujarnya.

Di Seraras, kata Jaya jaringan sudah ada. Sehingga, masyarakat berharap pengajuan mereka yang sudah dilakukan sejak lama itu segera diproses. PLN juga diminta untuk bertanggungjawab sehingga kwh yang
telah diajukan bisa segera terpasang.

“Jika memang pada hari yang telah ditentukan, kwh tersebut tidak dipasang kami akan terus menuntut dan meminta kejelasan. Kewajiban sudah kami penuhi, sudah semestinya kami meminta hak kami masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Manager PLN Ranting Sekadau, Dwija Ardiya Pradipta mengatakan, mengenai pemasangan baru kebijakan PLN akan selalu menampung. Jika memang tidak mencukupi, maka pihaknya akan mengajukan penambahan mesin.

Dwija mengaku jika penambahan mesin tidak serta merea langsung disetujui, maka pihaknya juga memiliki pilihan lain, salah satunya daya yang dibantu dari Sanggau. “Sekadau bisa dibantu dari Sanggau oleh PLTU. Tapi untuk kebijakan pasang baru tidak bisa ditahan, tetap akan ditampung,” tandasnya. (mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *