Tangkap Pihak Yang Terlibat Diproyek Tamang – Loncek

Reporter : Devi Lahendra

KUBU RAYA ! postkotapontianak.com — Menelan biaya APBD Kubu Raya tahun 2014 kurang lebih 4 ratus juta,

PLANG PROYEK./ DOC. PKP
PLANG PROYEK./ DOC. PKP

proyek Tamang – Loncek Kabupaten Kubu Raya, yang dikerjakan oleh CV. Sahabat, hingga kini masih menuai kejanggalan.

PETA LOKASI./ DOC.PKP
PETA LOKASI./ DOC.PKP

Proyek yang telah membabat puluhan hektar kebun karet milik masyarakat setempat, namun di duga hingga kini ganti  rugi yang dijanjikan tidak kunjung terealisasi.

“Jelas proyek tersebut dikerjakan oleh orang dinas yang sekarang menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Bina Marga Kubu Raya. Saya rasa sudah jelas diatur dalam undang-undang ada sangsi yang akan menjerat jika terbukti PNS terlibat dalam setiap proyek yang dibiayai dari anggaran APBD maupun APBN, ” tukas Ata, pada postkotapontianak.com.

FOTO : DOC.PKP
FOTO : DOC.PKP
FOTO : DOC. PKP
FOTO : DOC. PKP

Dikatakan Ata, disaat itu posisinya sebagai mediasi dalam proyek Tamang – Loncek, yang mana tau persis dengan segala perjanjian atas ganti rugi untuk masyarakat yang lawannya termasuk dalam proyek tersebut.

“Proyek itu tidak jelas pengerjaannya, ganti ruginya juga tidak jelas. Justru sekarang pihak dinas cuci tangan atas proyek tersebut. Saya rasa sudah selayaknya pihak terkait untuk mengaudit dan melakukan pemeriksaan dari proyek tersebu, maka tidak menutup kemungkinan ada indikasi bagi-bagi jatah rupiah antara Kadis, PPK dan mereka yang terlibat dari proyek tersebu, ” tukas Ata mengakhiri./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *