Tanggapi Kabut Asap Kapolsek dan Danramil Manis Mata Adakan Patroli

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KETAPANG-Kecamatan Manis Mata Kabuapten Ketapang diselubungi asap tebal bercampur debu yang meresahkan masyarakat mendapat tanggapan serius dari Kapolsek dan Danramil Manis Mata

Kapolsek Manis Mata AKP Sllamet Kusumo Widodo./hry
Kapolsek Manis Mata AKP Sllamet Kusumo Widodo./hry

dengan  mengadakan patroli untuk mencari titik api di lokasi yang rawan kebakaran (12/9/15).

Kapolsek Manis Mata AKP Slamet Kusumo Widodo yang didampingi Danramil Manis Mata Pelda Episdam beserta anggota mapolsek Manis Mata menyampaikan bahwa, ” sekarang kita mengadakan patroli untuk memantau daerah titik-titik api rawan kebakaran seperti di desa Sungai Buluh dan Desa Jambi.

Selain itu kami juga memberikan pembinaan kepada masyarakat dan pihak perusahaan sesuai dengan himbauan dari kapolda Kalbar “, jelasnya.

Dalam kegiatan ini tidak di ikuti oleh camat Manis Mata karena pada saat ini tidak berada di tempat.

Dalam patrolinya Kapolsek beserta Danramil memantau secara dekat hutan-hutan, mendatangi perusahaan perkebunan kelapa sawit Mitra Sawit Lestari (MSL) dan berkomunikasi dengan pihak mangement perusahaan tentang penanganan antisipasi masalah kebakaran hutan, kemudian langsung mengunjungi tokoh masyarakat Desa Sungai Buluh Ahmad Sakit, diteruskan ke Desa Jambi.

Didesa Jambi sambil menyaksikan pertandingan sepak bola,  Kapolsek kembali menghimbau kepada warga agar membuka lahan perkebunan agar dapat bekerjasama dengan pihak perusahaan terdekat agar tidak sembarangan membakar hutan,  juga tidak tidak menggunakan racun untuk mencari ikan disungai, imbaunya./hry/onemn

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *