Tanggapan Pemkab Atas Pandangan Fraksi Partai PKB

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-Tanggal 10 Oktober 2018. Jawaban pemerintah atas pemerintahan umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sintang pada Rapat Paripurna Ke-11 masa persidangan III tahun 2018. Terhadap nota keuangan dan rancangan peratutran daerah tentang kabupaten sintang tentang perubahan peraturan daerah kabupaten sintang  nomor 17 tahun 2017,  tentang APBD kabupten sintang tahun 2018.

Bupati Sintang Jarot Winarno menanggapi saran dan masukan dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa  dapat kami sampaikan sebagai berikut:

Terkait penantangan wabah deman berdarah di kecamatan sepauk khususnya, dan di kecamatan-kecamatan lainnya, dapat kami sampaikan bahwa jumlah kasus demam berdarah di kabupaten sintang sampai dengan bulan Oktober 2018 adalah sebanyak  183 kasus.

Dengan sebaran terbesar adalah 82 kasus di kecamatan sintang dan 28 kasus dikecamatan sepauk. Kita sudah memerintahkan seluruh puskesmas melaksanakan hal-hal sebagai berikut:

Melaksanakan penyuluhan keseluruh lapisan masyarakat tentang demam berdarah baik melalui poster, ramfle, media sosial dan RRI; melaksanakan pembagian Abate gratis pada daerah-daerah kantong demam berdarah;  melaksanakan Fogging melalui puskesmas pada daerah-daerah dengan kasus positif demam berdarah.

Melakukan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat dan 3M +1 kepada seluruh masyarakat , serta berkoordinasi dengan muspita agar dilaksanakan kegiatan bersih lingkungan di wilayah kecamatan, desa dan dusun mengenai perbaikan jembatan sungai sepauk di KM 64 desa sungai segak kecamatan sepauk, dapat disampaikan bahwa kegiatan tersebut akan menjadi catatan dan perhatian kami dalam pelaksanaan kegiatan pada tahun yang akan datang, ujar Jarot Winarno.

 (pewarta:  Yefta LMB)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *